Optimalkan Ketersediaan Bahan Baku Batu Gunung, Bupati Paser Tandatangani Kerjasama

Tana Paser, McKabPaser– Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) terkait kerjasama tambang batu gunung dan usaha stone crusher di ruang command center Kantor Bupati Paser KM.5, Kamis ( 9 /12/2021)

MoU diakukan dengan H. Gusti Ivafahruddin selaku Direktur PT. Tantra Energi dari Temiang Layang Kalteng dan Martha Fajar Awal Basyaruddin selaku Direktur PT. Sinar Mahaputra Mandaga Bakti dari Tabalong Kalsel.

Turut hadir dalam penadatanganan ini Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya Jaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwandi dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan MoU ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan ketersediaan bahan baku batu gunung.
“Masing – masing pihak dapat melengkapi semua alat pendukung yang belum tersedia, ” kata Bupati.

Dengan MoU ini, maka seluruh kegiatan proyek infrastruktur jalan akan menggunakan bahan baku yang diproduksi oleh pihak yang menandatangani kerjasama ini.

Terkait dengan penyerapan tenaga kerja, Bupati Paser memastikan harus sesuai dengan perundang – undangan.

“Seluruh tenaga kerja harus terdaftar dalam BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, ” katanya.

Demikian juga dengan pembagian hasil usaha, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memastikan pembayaran atas pembagian hasil usaha atau fee produksi di bayarkan sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

“Setelah penandatanganan MoU ini, saya instruksikan kepada setiap Kepala Perangkat Daerah terkait agar menyusun dokumen perjanjian kerjasama dengan kedua perusahaan, ” katanya. Foto : Rizal

Pewarta : Rizal, Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *