Meriahkan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan, DWP Paser Gelar Berbagai Lomba

TANA PASER, McKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Paser menggelar berbagai lomba.

Berbagai lomba diantaranya Fashion show batik busana kerja, merias wajah dan lomba membuat tumpeng yang digelar di Gedung Perempuan Berjaya, Rabu (9/12/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (8 – 9 Desember 2021). Tema HUT ke-22 DWP tahun 2021 adalah Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.

Dalam kegiatan itu panitia menghadirkan 6 dewan juri, diantaranya Penasehat DWP Paser Sinta Fahmi Fadli, S.A.P, Rudi Nuriansyah, Nur Asmi Puspita Mega, Rusidah Agustina, Friska Herawati dan Olga Rieneka Raw.

Ketua DWP Kabupaten paser Farida Hamid Katsul Wijaya mengatakan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan yang cukup besar di Indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dalam pembangunan.

Ketua DWP Kabupaten paser Farida Hamid Katsul Wijaya (dua dari kanan) memotong tumpeng HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan, Kamis (9/12/2021)

Di sisi lain sejalan dengan visi DWP yaitu menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

“DWP pun harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki,” kata Farida Hamid.

Farida Hamid menjelaskan potensi DWP mulai dari tingkat pusat hingga kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang perlu diperhitungkan, untuk memberikan kontribusi mensukseskan program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Paser.

“Peran dan kontribusi DWP sangat dibutuhkan untuk mendorong terwujudnya Paser MAS Maju,Adil dan Sejahtera,” pungkas Farida Hamid.

Melalui kegiatan ini ia mengharapkan anggota DWP Paser dapat berperan aktif dalam memeriahkan hari jadi Dharma Wanita Persatuan.

Berikut daftar nama para pemenang lomba.
Lomba fashion show batik busana kerja, juara I Irma Erpiana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara II Novanda Widiyanti Rutan Tanah Grogot, juara III Aminah Sudirman Sekretariat Daerah Paser.

Lomba merias wajah, juara I Devi Sukardi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara II Naufaliana Fadhlan Dinas Kesehatan, juarta III Nani Rusnaini.

lomba membuat tumpeng, juara 1 Dinas Sosial, juara II Bappeda, Juara III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Foto : Asmaul

Pewarta : Asmaul, Editor : Ropii

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *