Pemkab Paser Terima Penghargaan Mitra Strategis 2021, Dukung Pemulihan Ekonomi di masa pandemi

Tana Paser, McKabPaser- Mewakili Bupati Paser , Plt Asisten ekonomi dan pembangunan Setda Paser Ina Rosana menghadiri acara Diseminasi Ekonomi Regional Tahunan dan Apresiasi (DELTA) yang di selenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jumat malam (10/12/2021).

Acara yang bertemakan Sinergi Memperkuat Pertumbuhan dan Pemulihan Ekonomi BALASPENA (Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara).dibuka Sri Darmadi Sudibyo selaku kepala perwakilan Bank Indonesia Balikpapan.

Dalam sambutannya, Sri Darmadi Sudibyo mengatakan bahwa ekonomi Kaltim mengalami pertumbuhan positif sejak triwulan II tahun 2021.

Pada acara tersebut Kabupaten Paser bersama Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan meraih penghargaan mitra strategis 2021.

Penghargaan ini diterima Pllt. Asisten Ekonomi dan pembangunan Setda Paser Ina Rosana yang di serahkan langsung kepala perwakilan Bank Indonesia Balikpapan sri Darmadi Sudibyo.

Plt. Asisten ekonomi dan pembangunan Setda Paser Ina Rosana mengatakan penghargaan ini diberikan atas upaya pemerintah daerah dalam mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan Pemkab Paser diantaranya adalah menjaga inflasi melalui TPID, perluasan digitalisasi melalui TP2DD serta pesantren syariah dan ekonomi syariah, ‘ kata Ina.

Untuk memulihkan ekonomi, kata Ina, perlu sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak.
“Alhamdulillah Bank Indonesia mengapresiasi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Paser yang sama – sama mendukung untuk pemulihan ekonomi terutama di BALASPENA ini”, jelas Ina.

Terkait dengan acara yang dihadiri itu, Ina Rosana mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan refleksi kinerja ekonomi untuk tahun 2021 dan prospek atau proyeksi unyuk kinerja ekonomi untuk tahun 2022.

“Dengan semakin membaiknya kinerja pada sektor pertambangan dan perkebunan sawit di harapkan pada tahun 2022 mendatang pertumbuhan ekonomi dapat lebih baik lagi dengan target 3 persen sampai 4,55 persen, ” katanya.

Pewarta Rizal Editor : Ropii

Total Views: 62 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *