Paparkan Kesiapan Porprov VIII Kaltim, Bupati Paser Harapkan Dukungan Penuh Pemprov dan KONI

SAMARINDA, MCKabPaser –  Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan, pelaksanaan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) VIII Kalimantan Timur 2026 diharapkan benar-benar dapat menghasilkan atlet putra putri terbaik Kalimantan Timur yang dihasilkan melalui serangkaian pertandingan yang menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas olahraga.

Untuk itu, tujuan utama Pemerintah Kabupaten Paser beserta seluruh jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser dan Pengurus Pengcab serta masyarakat Kabupaten Paser pada umumnya adalah sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi.

“Sukses ini mudah diucapkan namun penuh tantangan dalam pencapaiannya, kami yakin dalam pelaksanaanya nanti akan ringan dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kaltim dan KONI Kaltim”, kata Bupati Fahmi di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (24/2/2024) saat pemaparan kesiapan Paser sebagai tuan rumah Porprov VIII Kaltim 2026 mendatang.

Menurutnya, momen Porprov ini akan dijadikan sebagai ajang promosi bagi seluruh peserta khususnya masyarakat Kaltim untuk mengenal dan mengetauhi tentang Kabupaten Paser. “Kabupaten Paser yang memiliki visi Maju, Adil dan Sejahtera ini terbuka buat siapa saja, yang akan merasa aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar Fahmi.

Bupati Fahmi yang sebelumnya menghadiri pembukaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI itu juga memaparkan beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar sukses menjadi tuan rumah Porprov VIII 2026 diantaranya, renovasi venue dan pembangunan venue, kesiapan pelayanan kesehatan, konsumsi wasit dan dewan juri, akomodasi dan transportasi, sayembara maskot, kesiapan rangkaian pembukaan dan penutupan, kesiapan koordinasi yang intens dengan pengurus KONI Provinsi Kaltim.

Ia menambahkan, dalam mendukung suksesnya Porprov ini Pemkab Paser telah melakukan berbagai kegiatan sejak tahun 2023 yang akan dilanjutkan kembali pada 2024 ini. Berikut venue yang akan dikerjakan pada 2024, yaitu Gedung Olah Raga (GOR) bulu tangkis, pembangunan GOR tenis meja, dayung, rehabilitasi stadion sadurengas, atletik, sirkuit road race tahap awal pematangan lahan, sarana pendukung stadion sadurengas, sepatu roda dan pencak silat.

“Seluruh kegiatan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Paser tahun 2024, total sebesar Rp57 miliar untuk pembangunan dan perbaikan venue di Kabupaten Paser,” terangnya.

Selain itu, untuk menunjang kesuksesan dan kelancaran Porprov di Paser di bidang pelayanan kesehatan, menurut Bupati Fahmi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya layak dalam pelaksanaan Porprov nanti.

“RSUD Panglima Sebaya saat ini merupakan rumah sakit tipe B dengan dokter spesialis sebanyak 44 orang dan 24 dokter umum. Serta Pelayanan radiologi dan pelayanan operasi darurat selama 24 jam,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Rakerprov tersebut Wakil ketua II KONI Pusat Mayjen TNI (Purn.) Soedarmo, Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah  dan sejumlah pengurus KONI Kaltim. Dan turut hadir mendampingi Bupati Paser Ketua KONI Paser Katsul Wijaya, Tim Formatur Totok Sumardiono dan Yuli Rusdiansyah. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *