Paser Menuju Kota Pintar, Fasilitas Internet Segera Dilengkapi

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Bidang Teknologi Informasi pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Khozinatul Asror mengatakan pada tahun 2020 ini seluruh kantor pemerintahan sudah dilengkapi fasilitas internet.

“Target tahun ini, semua perangkat daerah dan UPT sudah terkoneksi semua jaringan internet,” kata Asror usai rapat DKISP bersama Telkom dan perangkat daerah terkait rencana Kabupaten Paser menuju Smart City, di hotel Sadurengas, Senin (9/11/2020).

Asror mengatakan untuk menjadi sebuah daerah Smart City atau kota pintar, Pemerintah Daerah harus melengkapi fasilitas internet di kantor pemerintahan.

Lanjut Asror, terdapat beberapa indikator persyaratan untuk menjadi daerah Smart City yakni ketersediaan fasilitas internet di bidang pemerintahan, kegiatan ekonomi masyarakat, pelayanan administrasi kependudukan, dan transportasi umum.

“Tahun ini ada perangkat daerah yang kami pasang internet seperti di Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” ucap Asror.

Pemkab Paser kata Asror memiliki komitmen untuk mengembangkan konsep smart city, termasuk penyediaan fasilitas internet hingga tingkat perdesaan.

“Untuk membangun smart city kita butuh jaringan internet ke semua desa,” ujar Asror.

Asror mengajak semua perangkat daerah untuk dapat bekerja sama merealisasikan rencana konsep pemerintahan Smart City.

“Setelah ini semoga pemikiran kita sama dalam membangun smart city dan bisa tercapai,” tutup Asror.

Pewarta : Adhitia, editor : Hutja

Total Views: 853 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *