Pemkab Paser Berikan Penghargaan 100 Tokoh Wanita Inspirasi

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser memberikan penghargaan kepada 100 tokooh wanita inspirasi, bertepatan dengan peringatan ke-92 hari ibu nasional, di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/12/2020). Penghargaan diberikan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat drh. Boy Susanto.

Kegiatan ini digagas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser.

Dari 100 tokoh yang diganjar penghargaan ini, salah satunya Wakil Bupati Paser terpilih, Masitah Assegaf dan Asisten Ekonomi Sekretariat Daerah Paser Ina Rosana.

“Selamat kepada mereka, semoga dapat menginspirasi wanita lain,” kata Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakya drh. Boy Susanto.

Menurut Boy, peringatan hari ibu, adalah tonggak perjuangan perempuan indonesia dalam mengambil peran di setiap pembangunan.

“Disayangkan jika perempuan tidak diikut sertakan dalam mengakses, berpartisipasi, menentukan arah serta menikmatin manfaat pembangunan,” kata Boy Susanto.

Kepala DP2KBP3A Paser Hadijah mengatakan penghargaan ini diberikan untuk memotivasi perempuan agar terus berkarya di berbagai bidang kehidupan.

“Kita memberikan motivasi kepada ibu di Paser agar dapat bangkit dalam seagal bidang,” kata Hadijah.

Ia berharap, meski saat ini masih pandemi Covid-19, perempuan di Paser dapat meningkatkan kapasitasnya baik sebagai ibu rumah tangga, pengusaha, maupun yang bekerja di bidang lainnya.

“Kami harap ibu-ibu terus termotivasi untuk bisa berkarya dan bekerja semaksimal mungkin dalam rangka untuk keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Ina Rosana menilai saat ini perempuan memiliki peran dalam penggerak ekonomi keluarga.

“Perempuan, atau ibu-ibu rumah tangga, membantu ketahanan ekonomi keluarga mereka. Contohnya usaha kecil di rumah dengan membuka warung,” ujar Ina.

Ia berharap peran perempuan semakin nyata dan terbuka luas untuk berkiprah di berbagai sektor. Penghargaan ini membuat perempuan semakin semangat untuk pembangunan Kabupaten Paser.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1094 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *