Bahas Permasalahan Aktual, Bupati Fahmi Bersama Forkopimda Paser Lakukan Koordinasi Ke Pemkab Badung

BADUNG, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja  di Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Kedatangan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta rombongan itu diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I  Ketut Suiasa dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Badung, bertempat di Kantor Bupati Badung, Kamis (1/9/2022).

Kunjungan ini  silaturahmi yang dikemas dalam rapat koordinasi membahas tentang permasalahan aktual yang berpotensi menimbulkan gangguan ketentraman, ketertiban dalam masyarakat.

Selain itu juga merumuskan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan atas kondisi yang sangat urgent di daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan kunjungan nya ke Kabupaten Badung ini sangatlah tepat, karena dilihat dari pelayanan publik, pemerintahan dan khusus nya pariwisata sangat baik dan profesional serta situasi dan kondisi nya sangat aman, damai, kondusif.

“Tentu semua itu tercipta dari kebijakan yang luar biasa dari Bupati Badung,” ungkap Bupati Fahmi.

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya Ingin menggali ilmu dan belajar kepada Bupati Badung bagaimana menciptakan suasana yang harmonis seperti ini, dapat dilihat Kabupaten Badung ini tidak hanya masyarakat domestik melainkan juga masyarakat internasional yang datang.

Hal seperti ini sangat penting buat Kabupaten Paser kedepan dalam menyambut IKN sebagai daerah penyangga, agar selalu tercipta keamanan, ketertiban dan keharmonisan.

Bupati Fahmi berharap dengan adanya pertemuan ini, segala permasalahan sosial di Kabupaten Paser dapat terselesaikan dan kondusifitas selalu terjaga.

“Semoga saya bersama-sama Forkopimda Paser bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk permasalahan kami dalam menghadapi IKN, karena di Kabupaten Paser ini banyak transmigrasi, jadi berbagai macam suku dari Sabang sampai Merauke,” kata Bupati Fahmi.

Sementara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan dalam forum itu memastikan bahwa daerahnya adalah wilayah toleransi.

“Kami selalu menerapkan sila ke lima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, artinya semua insan di Kabupaten Badung ini disama ratakan,” ujarnya.

Dikatakan I Nyoman,  masyarakat antar umat beragama di daerahnya sangat saling menghargai, dan juga yang terpenting  seiiring dengan kemajuan Badung  budaya yang sudah sejak dulu ada jangan sampai hilang.

“Kabupaten Badung boleh maju tapi budaya tidak akan tergerus,” ungkapnya.

Selain melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Badung, Forkopimda Kabupaten Paser juga melakukan Coffee Morning membahas tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Paser.

Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *