Pemkab Paser Gelar Rapat Persiapan Pilkada 9 Desember

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten paser menggelar rapat kordinasi lintas sektor, di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (23/11/2020), sebagai persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Rapat dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin, dihadiri Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Komandan Kodim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko, Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid, Kasi Intel Kejari Paser Juli Hartono, PLT Kepala Kesbangpol Tauhid dan perwakilan kepala perangkat daerah.

Wabup Paser Kaharuddin mengajak semua pihak untuk menyamakan persepsi guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada yang menyisakan waktu tidak lama lagi.

“Mari kita membuka diri dan bersatu dengan masyarakat, seperti tokoh agama, dan pemangku kepentingan untuk suksesnya Pilkada 2020,” ujar Kaharuddin.

Kaharuddin juga mengajak pimpinan instansi untuk menyosialisasikan pelaksanaan pilkada sebagai bentuk turut serta mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada pemilihan nanti.

“Ayo kita sosialisasikan dan mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat dalam demokrasi dengan mematuhi aturan dari KPU dan Bawaslu,” kata Kaharuddin.

Dijelaskan Kaharuddin, dengan turut aktif masyarakat dalam Pilkada nanti, maka akan ada peningkatan partisipasi pemilih.

“Untuk kesuksesan pilkada kita bersama-sama mengedukasi dan mencerdaskan masyarkat terkait pentingnya demokrasi,” kata Kaharuddin.

Plt Kepala Kesbangpol Paser Tauhid meyakini Pilkada awal bulan Desember nanti akan berjalan lancar dan sukses

“Semuanya telah siap, saya yakin tanggal 9 Desember Pilkada sukses,” Kata Tauhid.

Ia berharap setelah rapat koordinasi ini pemerintah tidak akan mengalami kendala saat penyelenggaraan Pilkada.

“Semoga sisa waktu 15 hari ini, tidak ada persoalan yang menghambat Pilkada,” tutup Tauhid.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1113 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *