Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19 di Pilkada Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Amir Faisol mengingatkan kepada semua pihak untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam tahapan Pilkada sehingga tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19.

“Para pendukung (paslon) hendaknya menggunakan masker di setiap kesempatan dan jaga jarak. Kita berhaap kabupaten Paser tidak muncul klaster baru di Pilkada,” kata Amir saat konfrensi pers di ruang Media Center, Selasa (29/09/2020).

Amir mengatakan penyelenggara pemilu telah membuat ketetapan pelaksanaan kampanye yang sudah digelar sejak 26 September 2020.

“Di masa kampanye ada batasannya. Kegiatan dilaksanakan tidak lebih dihadiri 50 orang,” ujar Amir.

Satgas Covid-19 Paser kata Amir mengajak kepada empat pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan KPU agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye.

“Satgas Covid-19 meminta kepada setiap pasangan calon bupati dan pendukungnya untuk mematuhi aturan tersebut, khususnya protokol kesehatan yang sudah disepakati,” kata Amir.

Kepada tim gabungan penegakkan protokol kesehatan, Amir mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya sehingga masyakat mulai sadar dan disiplin menggunakan masker.

Pemerintah meyakini klaster baru di Pilkada bisa tidak terjadi jika semua pihak memiliki kepedulian yang tinggi dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Hal ini bisa diatasi jika ada kerjasama semua pihak. Terutama tim paslon dan masyarakat,” tegas Amir.

Total Views: 2210 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.