Pemkab Paser Gelar Sosialisasi Aplikasi SIPD P3DN

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi sistem informasi pemerintah daerah peningkatan penggunaan produk dalam negeri (SIPD P3DN). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sadurengas yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Senin (17/7/2023)

Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Paser Adi Maulana membuka sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi SIPD P3DN.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana menjelaskan sosialisasi ini merupakan komitmen Pemkab Paser dalam menyukseskan P3DN terhadap semua proses pengadaan barang dan jasa yang mengutamakan penggunaan produk dalam negeri termasuk diantaranya pengusaha lokal atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Adi Maulana mengatakan program P3DN merupakan wujud nyata membangkitkan semangat nasionalisme untuk mencintai produk dalam negeri. Hal ini dilakukan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, untuk itu Pemkab Paser berkomitmen mewujudkan target-target pembangunan dengan menggunakan produk dalam negeri di berbagai sektor pembangunan.

“Program P3DN merupakan salah satu perhatian Pemkab Paser karena penguatan perekonomian terutama peningkatan penggunaan produk UMKM lokal berdampak signifikan dan memiliki peran strategis terhadap kesejahteraan masyarakat,” Kata Adi.

Pemkab Paser berupaya mendorong program dan perencanaan pembangunan di semua Perangkat Daerah untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri pada setiap kegiatan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah bersedia membantu dalam mensosialisasikan pentingnya penggunaan dan pengisian aplikasi SIPD P3DN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Semoga usaha kita dalam membangun bangsa dengan cinta produk dalam negeri untuk mendukung visi dan misi pemerintah pusat, provinsi, dan khususnya visi Paser dapat tercapai,” tutup Adi.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *