Pemkab Paser Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke – 74 Tahun 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke – 74 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Paser, Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli pada Senin (19/12/2022).

Bertemakan Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku, upacara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat se – Kabupaten Paser.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan dengan peringatan ini kita teguhkan niat bahwa upaya bela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran untuk bela negara,” kata dr. Fahmi Fadli.

Bela negara sendiri merupakan sikap, tindakan warga negara secara perorangan atau kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

Fahmi Fadli mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi masing-masing dan ikut dalam bela negara.

Jadikan hari bela negara ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran, semangat, kewajiban membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat Hari Bela Negara ke-74, Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” tutup Fahmi Fadli.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *