Pemkab Paser Terima Kunjungan Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pariwisata

TANA PASER, MCKabPaser – Bidang Pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu dari sembilan program prioritas Paser MAS, kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi saat malam ramah tamah  tim penilai Panji keberhasilan pembangunan bidang pariwisata Provinsi Kaltim, di Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (8/9/2022).

Dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata dan membangkitkan ekonomi kreatif, Paser telah banyak mengikuti berbagai seminar, workshop dan pelatihan.

“kami selalu berupaya untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” ujar Romif.

Dikatakan Romif, pada penilaian panji-panji ini 2022 ini, optimis di tahun ini Kabupaten Paser mampu meraih Panji-panji keberhasilan di bidang pariwisata.

Hal itu dibuktikan dengan inovasi yang selalu dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dengan meluncurkan berbagai program pembangunan sebagai dukungan keberhasilan di bidang pariwisata.

“Salah satunya membentuk kelompok sadar wisata di berbagai desa yang memiliki potensi wisata,” katanya.

Ia berpesan kepada unsur Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, agar aktif dan mengikuti proses penilaian ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap Kabupaten Paser dapat meraih prestasi dan mendapatkan Panji keberhasilan pembangunan tahun 2022,” harapnya.

Pada malam ramah kunjungan tim penilai Panji keberhasilan pembangunan bidang pariwisata provinsi Kaltim itu dihadiri kepala Perangkat Daerah, Kepala Disporapar Paser Muksin bersama jajarannya, Anggota DPRD Paser Lamaluddin, Kepala Desa Klempanh Sari Husin dan ketua Pokdarwis Ala Indah Sari Taufik Zul Aziz.

Ketua tim penilai dipimpin Rektor Universitas Widyagama Mahakam Prof.Dr.H. Abdul Rachim AF, SE, M.Si, dan anggotanya terdiri dari Dosen Unmul Dr. Erwiantono serta  Ketua Jurusan Pariwisata Poltek Negeri Samarinda I Wayan Lanang Nala, S.ST. Par.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *