Pesan Bupati Paser Saat Pelantikan DPD KMB, “di Mana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung”

TANA PASER, MCKabPaser – Sesuai dengan pepatah bahwa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, artinya tetap jaga adat istiadat  yang ada di Kabupaten Paser. Antar sesama kerukunan harus saling berkoordinasi, komunikasi, sehingga tidak ada kesalahpahaman ke depan.

Ungkapan tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah Kerukunan Masyarakat Batak (DPD KMB) Kabupaten Paser, di Kryad Hotel Sadurengas, Sabtu (27/1/2023).

Terdapat Lebih kurang 2000 masyarakat Batak yang  tersebar di seluruh Kabupaten Paser, dr. Fahmi Fadli berharap kepada KMB untuk selalu menjaga kerukunan, menjaga kesatuan dan yang lebih penting lagi menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Hindari konflik-konflik yang bersifat sara, konflik-konflik yang membuat kegaduhan dan keributan yang nantinya akan berdampak pada pembangunan di Kabupaten Paser,” Kata dr. Fahmi yang didampingi sang istri yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.A.P.

Selain itu lanjut dr. Fahmi, diharapkan kehadiran KMB tidak saja dapat dirasakan bagi masyarakat KMB tetapi juga masyarakat Kabupaten Paser. Terus lakukan sinergitas kepada  Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab), selalu menjalin komunikasi agar KMB bisa berjalan lebih baik dan lebih maju lagi ke depan, serta terus mendukung  program Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi atas nama pemerintah Kabupaten Paser, mengucapkan selamat atas terpilihnya Purnawirawan Kompol Damianus Sitohang, yang baru saja dilantik. Selamat berkarya dan bekerja beserta segenap Pengurus Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Masyarakat Batak di Kabupaten Paser.

“Semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan pembangunan, perkembangan sosial kemasyarakatan, turut serta menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Pelanikan dihadiri Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) AKBP Halomoan Tampubolon, Dewan Penasehat Kerukunan Masyarakat Batak Kaltim Kolonel Kavaleri Donal Sitorus, Dewan Pakar Kerukunan Masyarakat Batak Kaltim, Binsar Simangunsong dan Seketaris Umum Nikson Butar -Butar, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Kabupaten Paser, Ketua Lembaga Adat Paser Aji Ayub, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Taufik Rizal dan pengurus Kerukunan Masyarakat Batak Kabupaten Paser. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *