Resmikan Tajak Sumur Kinanti 3, Bupati Fahmi : Paser Miliki SDA Melimpah

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan pekerjaan pemboran sumur pelaksana Tajak Sumur Kinanti 3 di Kecamatan Pasir Belengkong, Rabu (05/10/2022).

Hadir dalam peresmian ini Asisten Perekonomian dan Pengembangan Adi Maulana, General Manager PPRL Emmanuel Bayu, Kepala Operasi SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Roy Widhiarta, Camat Pasir Belengkong Salman, Kapolsek Belengkong , Danramil Pasir Belengkong, Kepala Bagian SDA Setda Paser Usma.

Bupati Paser mengatakan kegiatan ini dalam rangka Tajak Sumur Kinanti 3 oleh Pasir Petroleum Resources Limited.

Kabupaten Paser kata Bupati Paser dr. Fahmi memiliki sumber daya alam (SDA) berlimpah, seperti batu bara, dan galian minyak. Kedua hal ini menjadi sumber ketahanan energi, keberlangsungan dan ketersedian energi Indonesia.

“Pemkab Paser mendukung exploitasi Tajak Sumur Kinanti 3 oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) melalui Pasir Petroleum Resources Limited sesuai UU berlaku,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dengan diresmikannya tajak sumur Kinanti 3 ini, dr. Fahmi fadli berharap akan ada pengaruh terhadap kemajuan daerah terutama mendukung visi misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Ia menambahkan hal ini juga akan meningkatkan memanfaatkan dan nilai dari potensi yang telah memiliki agar mampu berdaya saing.

Keberadaan Explorasi Pasir Petroleum Resources Limited diharapkan mendukung Pemkab Paser dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bentuk CSR berupa terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Paser khususnya Paser Belengkong.

“Selamat atas terbukanya Tajak Sumur Kinanti 3, semoga produksi meningkat, lancar dan menghasilkan minyak terbaik,” kata dr. Fahmi.

General Manager PPRL Emmanuel Bayu mengatakan pekerjaan telah dilakukan semaksimal mungkin. Upaya yang dilakukan PT. Petroleum Resources Limited sudah sekitar kurang lebih 12 tahun atau sejak 2009

“Persiapan ini sudah 100 persen tinggal back up saja, semoga semua lancar mendapatkan tujuan yaitu minyak dalam bumi. Kedepan program akan melibatkan tenaga lokal akomodasi dan produksi,” tutup Emmanuel Bayu

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *