Safari Dakwah Habib Ahmad Al Habsyi, Wabup Paser Wakafkan 500 Mushaf Alquran

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf awali wakaf 500 mushaf Alquran pada Tabligh Akbar safari dakwah gerakan wakaf satu juta Alquran bersama Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi, di Arena Putri Petung, Selasa malam (24/8/2022).

“Karena malam ini tidak semua Kepala Perangkat Daerah hadir, walaupun tidak hadir pak bupati dan saya mengharapkan kepada seluruh OPD dapat mewakafkan mushaf Alquran,” kata Wabup Masitah saat menghadiri Tabligh Akbar mewakili Bupati Paser.

Diketahui, Kegiatam ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Paser dengan Komunitas Riau Indonesia Mengaji.

Wabup Masitah  menyebutkan acara ini merupakan rangkaian kegiatan program kerja komunitas Riau Indonesia mengaji yang mana anggotanya dipenuhi oleh anak-anak muda pecinta Alquran yang meninggalkan kesibukannya untuk fokus membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan atau yang  belum memiliki Alquran.

Dalam sambutan Bupati, Wabup Masitah mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten paser menyambut baik kegiatan ini.

Dengan adanya safari dakwah bersama Habib Ahmad Al Habsyi ini diharapkan masyarakat Paser banyak memberikan kontribusi dalam mensukseskan wakaf satu juta Alquran ini. Komunitas ini tidak akan mampu berbuat apa-apa tanpa dukungan kita semu.

“Tidak perlu banyak yang penting ikhlas, karena itu akan menjadi amal jariyah kita hingga di alam kubur nanti. Hanya Alquran yang bisa menemani kita kelak di dalam kubur,” harapnya.

Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan apabila bila sering membaca Alquran, keberkahan, semua rahmat dan perlindungan Allah itu InsyaAllah  akan bersama kita.

“Terkadang Alquran di rumah cuma menjadi pajangan dan berdebu, jadi sudah seharusnya kita membulatkan tekat dengan selalu membaca dan mengamalkannya, minimal satu lembar per hari” ujarnya.

Salah satu Anggota Komunitas Riau  mengaji menjelaskan, komunitas ini berdiri lebih kurang sudah satu setengah tahun yang lalu dan memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu ingin membagikan Alquran waqaf sebanyak mungkin di negeri ini.

“Dengan komunitas ini kami akan menghidupkan kan lagi semangat magrib mengaji di negeri ini yang sudah lama pudar, pungkasnya.

Sementara Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi yang merupakan salah satu pembina Komunitas Riau Indonesia Mengaji Habib mengajak kepada umat muslim untuk bersedekah ataupun berinfaq melalui gerakan waqaf satu juta Al Qur’an bersama komunitas Riau Indonesia mengaji.

Habib Ahmad dalam tausiyahnya mengatakan pahala orang yang mewakafkan Alquran tidak akan pernah putus hingga akhir zaman dan akan menjadi amal jariyah.

Ia menambahkan, Alquran terdiri dari 1.027.000 huruf, sebagaimana yang dikatakan Rasulullah SAW ganjaran pahala orang yang membaca satu huruf Alquran adalah 10 kebaikan.

“Buatlah Nabi kita (Muhammad SAW)  bangga dengan mewakafkan Alquran, InsyaAllah kita akan mendapatkan keberkahan,” kata Habib Ahmad Al Habsyi.

Pada Tabligh Akbar safari dakwah gerakan wakaf satu juta Alquran di Paser sementara telah terkumpul 1200 Mushaf.

Hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag Paser dan ribuan warga Tanah Grogot.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *