Satpol PP Paser Terus Imbau Warga Hindari Kerumunan Massa

TANA PASER, MCKabPaser – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan massa guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan massa, agar wabah COVID-19 bisa kita cegah,” ujar Kepala Satpol PP Paser Heriansyah Idris, Selasa (26/5).

Satpol PP Paser lanjut Heriansyah tetap melaksanakan tugas patroli kerumunan massa bersama Polri dan TNI.

“Terkait tugas Satpol PP di bidang penegakan hukum pada Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Paser, kami tetap melaksanakan patroli bersama Polri dan TNI. Termasuk pengamanan saat lebaran,” ujar Heriansyah.

Di masa pandemi COVID-19 dan bulan Ramadan serta Idulfitri, Satpol PP Paser kata Heriansyah tetap melakukan pengamanan sejumlah tempat.

“Pengamanan melibatkan seluruh anggota kami libakan, termasuk staf administrasi apabila diperlukan akan kami libatkan. Jadi tanpa ada pembatasan yg penting dilihat kebutuhannya,” ujarnya.

Pantauan saat Idulfitri, diakui Heriansyah masih ada beberapa tempat ibadah yang melaksanakan salat berjamaah.

Satpol PP bersama Polri dan TNI katanya sudah berupaya mengimbau masyarakat untuk melakukan ibadah salat Idulfitri di rumah masing-masing.

“Ya hampir di seluruh Indonesia juga masih ada yang melaksanakan ibadah salat idulfitri di rumah ibadah. Kita berdoa semoga tidak ada penyebaran COVID-19 dan wabah ini segera selesai,” ujarnya.

Heriansyah tetap mengimbau masyarakat melakukan protokol COVID-19 yakni dengan menjaga jarak sesama, mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian dan menghindari kerumunan massa.

Total Views: 570 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *