Lakukan MoU Dengan PT. Tredo Media, Pemkab Paser Dukung Penuh Atas Kesejahteraan Petani

TANA PASER, MCKab Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyaksikan kesepakatan bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) terkait pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Kemitraan Petani. Mou dilakukan antara Koperasi Induk Perkebunan Pasar Jaya Bersama dengan PT. Tredo Media. MoU dilakukan di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (25/04/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ina Rosana, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin danperwakilan Perangkat Daerah lainnya.

Pembangunan PKS dengan pemilik petani melalui Koperasi ini merupakan hal pertama di Indonesia dan akan menjadi percontohan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan MoU ini merupakan dukungan penuh atas perhatian Pemkab Paser terkait pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Kemitraan Petani. Ia pun menjelaskan perjanjian ini sesuai dengan visi dan misi Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera)

“Ini merupakan satu visi dan misi untuk mendorong kemitraan setara dan adil antara pelaku usaha dan petani,” kata dr. Fahmi Fadli.

Bupati meminta kepada kedua belah pihak jika ada masalah yang terjadi dikemudian hari untuk diselesaikan secara baik. “Jangan sampai MoU ini rusak di tengah jalan,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Pemkab Paser mendukung MoU ini, karena hal ini dapat mensejahterakan masyarakat khususnya para petani dengan kemitraan yang ada sehingga membuat petani di Kabupaten Paser menjadi berkelas, sejahtera dan kaya raya.

“Intinya kita ingin mensejahterakan para petani,” kata dr. Fahmi Fadli.

Pemkab Paser akan selalu mengawal, membantu dan memberikan kemudahan agar pabrik kelapa sawit dapat berjalan dengan baik.

“Untuk OPD terkait agar selalu mengawal kegiatan ini” Ucapnya

Sementara Kepala Dinas Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono mengatakan MoU ini merupakan sinergitas antara Koperasi Induk Perkebunan Pasar Jaya Bersama dengan PT. Tredo Media.

Djoko Bawono menjelaskan lokasi PT. Tredo Media berada di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 42 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.