Semangat Kartini Paser dalam Inovasi Gerakan 5 M

TANA PASER, MCKsbPaser hu – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser memperingati

harii Kartini ke-143 di Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan perangkat daerah, pengurus PKK Paser, perwakilan organisasi wanita, tokoh gender champion.

Peringatan dirangkai dengan memberikan penghargaan kepada 100 perempuan tokoh perempuan inspiratif di Kabupaten Paser.

Bupati Paser dalam sambutannya disampaikan Staf Ahli Bupati bidang Kesra drh. Boy Sutanto, M.Si mengatakan peringatan HUT Kartini hendaknya dijadikan momen meningkatkan peran wanita di Paser di berbagai sektor.

“Kita sudah memiliki Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Asegaf, tentu kami harapkan beliau menjadi inspirasi dan motivasi bagi wanita di Kabupaten Paser,” kata Boy.

Boy mengapresiasi perempuan-perempuan Paser yang mendapat penghargaan pada peringatan hari Kartini tahun ini atas kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Sementara Kepala DP2KBP3A Kabupaten Paser Dra. Hadijah mengatakan peringatan hari Kartini ke 143 ini mengusung tema “Habis Gelap Terbitlah Terang, Kartini Paser Pantang Menyerah Menuju Paser MAS (Maju Adil Sejahtera).

“Dengan semangat Kartini, kita tingkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga, untuk generasi sehat, ekonomi kuat dan perempuan bermartabat,” ujar Hadijah.

Selain memberikan penghargaan kepada para perempuan inspiratif, DP2KBP3A Paser melakukan rangkaian kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari Kartini.

Kegiatan tersebut diantaranya dialog di Radio Pemerintah Kabupaten (RPK), upacara peringatan Hari Kartini, lomba fotografi tingkat pelajar, seminar daring menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur, tokoh gender Champion, serta kegiatan pembagian takjil gratis yang diikuti oleh organisasi wanita.

“Dari antusiasme ibu-ibu yang turut hadir hari ini, saya berharap dapat menambah semangat untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Paser,” jelasnya.

Sementara Kabid Pengarus Utamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Kasrani mengatakan Pemerintah Daerah bersama organisasi wanita berkomitmen untuk berani dalam lima hal atau yang disingkat 5 M yakni menyuarakan pendapat, menjadi peribadi yang lebih baik, berkereasi dan berinovasi, mewujudkan mimpi, berdaya dan membantu.

“Harapan kami Insya Allah kedepan Kartini Paser akan mampu mengukir sejarah kesuksesan di Kabupaten, Provinsi dan Nasional bahkan Internasional, “tutur Kasrani.

FOTO : Adhitia

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 2291 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *