Wagub Kaltim Minta Semua Pihak Ikut Majukan Pendidikan, Pemkab Paser Telah Naikan Gaji Guru

TANA PASER,McKabPaser- Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah memajukan pendidikan di Kalimantan Timur karena majunya pendidikan tidak hanya bisa ditumpukan kepada pemerintah saja.

” Terima kasih saya ucapkan kepada Dinas Pendidiakan, PGRI, masyarakat khususnya orang tua murid yang telah bahu- membahu, ikut serta memajukan pendidikan di Kalimantan Timur,” Kata Hadi Mulyadi, usai memimpin upacara peringatan HUT PGRI ke – 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (29/11/2021).

Pada pada apel tersebut hadir Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Selain itu hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim serta jajaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta  Ketua PGRI kabupaten/kota se-Kaltim.

Upacara yang berlangsung khidmat tetqap menerapkan protokol kesehatan yakni para peserta dan undangan menggunakan masker.
Menurut Hadi Mulyadi karena keterbatasan sarana dan prasarana pendidiakan yang dimiliki pemerintah maka perlu kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Banyak faktor yang menunjang keberhasilan pendidikan, tidak hanya ditentukan oleh guru tetapi juga lingkungan dan keterlibatan semua pihak,” Kata Hadi Mulyadi.

Pada kesempatan itu, Hadi Mulyadi    membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Dan Teknologi,  Nadiem Anwar Makarim. 
‘’Banyak hal baru yang dipelajari oleh para tenaga pengajar selama masa Pandemi Covid 19, diantaranya penyederhanaan kurikulum demi pelajar,  hingga kewajiban mempelajari dunia informasi teknologi, demi mensukseskan jalannya pembelajaran secara online,’’ ujar Hadi Mulyadi.

Selain itu tegas Wagub, semua upaya yang dilakukan oleh seluruh insan pendidikan memiliki satu tujuan utama, yakni mencerdaskan bangsa, dan mensukseskan merdeka belajar.

Sementara itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengharapkan pada peringatan HUT PGRI ke-75 ini para guru semakin meningkat kesejahteraannya dan ke depan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Kami minta kerja sama dengan PGRI agar kualitas pendidikan meningkat dan guru juga semakin meningkat kesejateraannya khususnya guru-guru di Kabupaten Paser,” Kata Fahmi,

Dikatakan Bupati Paser sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa guru, Pemkab Paser telah menaikkan kesejahteraan  guru, pada tahun 2022 ini, juga diprogramkan 1 guru 1 laptop dan ini merupakan bagian dari visi dan misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Usai apel HUT PGRI menyerahkan bantuan mobil operasional kepada PGRI Paser yang diterima Ketua PGRI Yunus Syam.

Pewarta : Tim McKabPaser

Total Views: 42 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *