SMPN 1 Tanah Grogot Wakili Kaltim di FLS2N

Tana Paser,MCKabPaser – Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanah Grogot akan mewakili Kalimantan Timur pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setelah memenangkan perlombaan di Provinsi Kaltim.

SMP Negeri 1 Tanah Grogot langsung dibina oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser untuk mengikuti lomba tingkat Nasional kategori musik tradisional tersebut.

“Alhamdulillah kami menang dan mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat Nasional,”Ujar Badaruddin, Senin (11/7/2023).

FLS2N tersebut nantinya akan digelar pada bulan Agustus mendatang sehingga memiliki kesempatan untuk melatih kemampuan untuk lomba tersebut,

“Lomba bulan Agustus kami masih punya waktu untuk latihan, meski saya sudah melatih dari bulan April lalu,”Kata Badar.

Badaruddin selaku pembina musik tradisional SMPN 1 Tanah Grogot menyebutkan dirinya juga terpilih sebagai kandidat Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang merupakan program Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni dalam bentuk program seniman yang memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di Sekolah.

“Ada 13 Kota yg lolos GSMS untuk FLS2N kategori musik tradisional salah satunya yang terpilih yakni saya, “kata Badarudin.

Terdapat beberapa kota dari ratusan orang yang mengikuti seleksi GSMS namun yang telah terpilih hanya 13 kota dan Kabupaten,

“Diantara Kabupaten Gorontalo 2 seniman, Tabalong 1 seniman, Langsa 1 seniman, Bengkulu 3 seniman, Pontianak 2 seniman, Paser 1 seniman, Singkawang 1 seniman, Donggala 1 seniman, dan Tebo 1 seniman,”Terangnya.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *