Sambut Danrem 091/Asn, Bupati Paser : Salah Satu Bentuk Sinergisitas Pemkab – TNI Yakni TMMD

TANA PASER, MCKabPaser – Salah satu bentuk sinergisitas dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/Psr adalah di bidang pembangunan infrastruktur.

Seperti membuka jalan usaha tani dan jalan produksi melalaui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang memberikan dampak positif dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Paser.

“Kami selalu bersinergi dengan Kodim 0904 Paser termasuk salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan,” kata Bupati Fahmi.

Hal demikian dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menyambut kedatangan Komandan Komando Resort Militer  (Korem) 091/ Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetyo bersama Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo, di Markas Kodim 0904/Psr, Jumat (7/7/2023).

Bupati menyebutkan, selain bentuk motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Paser dalam menjaga Sinergisitas Pemerintah Kabupaten Paser dengan Kodim 0904/Psr, kunjungan Komandan Korem 091/Asn tersebut, juga berdampak pada percepatan pembangunan di Kabupaten Paser.

“Terutama dalam hal ini melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0904/Psr yang berdampak pada pembangunan di Kabupaten Paser,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Paser akan terus memberikan dukungan kepada program Kodim 0904/Psr. Terlebih lagi program yang berdampak langsung dengan masyarakat.

Sementara Saat jamuan bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di Markas Kodim 0904/Psr, Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetyo mengatakan dalam menjalin sinergisitas harus satu jiwa satu hati.

“Apa yang di katakan harus sesuai dengan apa yang ada di dalam hati, jangan lain di depan dan lain pula di belakang. Artinya persatuan, kedamaian dan keamanan harus tetap dijaga,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penanman pohon kenangan di halaman Makodim 0904/Psr oleh Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetyo dan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir dalam prosesi penyambutan Danrem terebut diantaranya, Wakapolres Paser Kompol Rido Doli Kristian beserta jajaran, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Made Adicandra Purnawan, Anggota DPRD Paser Eva Sanjaya dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Paser. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *