Sukseskan Pemilu 2024, Bupati Kukuhkan Satlinmas se-Kabupaten Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengukuhkan dan mengambil sumpah anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Paser, di Gedung Olahraga Sadurengas, Senin (30/10/2023).

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Tidak hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat,” kata dr. Fahmi Fadli.

Menurutnya, Satlinmas tersebut menjadi salah satu bagian penting yang bertugas membantu pemerintah, dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat saat pesta demokrasi berlangsung.

“Untuk itu, kita perlu menyiapkan kekuatan Satlinmas guna meningkatkan peran sehingga keberadaannya dapat diperhitungkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, upaya yang kita lakukan ini tidak hanya berhenti dengan terbentuknya satlinmas saja, tetapi perlu langkah- langkah yang dilaksanakan secara berkesinambungan yang melibatkan instansi terkait dengan pembinaan Satlinmas.

Ia meminta kepada Satlinmas yang baru saja dikukuhkan agar menjadi mitra masyarakat dengan membangun komunikasi harmonis, serta bersinergi dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja sebagai pembina.

“Mari wujudkan Paser MAS melalui Pemilu yang aman dan damai, melalui peningkatan sinergisitas antara seluruh pemangku kepentingan,” tutupnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *