Besok, Atlet POPDA Kaltim Mulai Berdatangan ke Paser, Kendaraan Mobilitas Atlet Disiapkan

Tana Paser – Sejumlah atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Provinsi Kalimantan Timur diperkirakan mulai berdatangan ke Kabupaten Paser meski penyelenggaraan even tersebut baru dimulai pada 22 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muksin mengatakan pada tanggal 11 Oktober, atlet sudah mulai berdatangan karena ada satu cabang olahraga (cabor) yang dimulai sebelum pembukaan.

“Karena cabor gulat di tanggal 12 sudah mulai, jadi tanggal besok atlet sudah mulai berdatangan,” kata Muksin saat konferensi pers di kantor Disporapar, Senin (10/10).

Sebagai tuan rumah, kata Muksin, Kabupaten Paser telah mempersiapkan segalanya mulai dari sarana dan prasana seperti venue, tempat penginapan, hingga transportasi.

Panitia, kata Muksin, telah menyiapkan 17 kamar dan konsumsi untuk 50 atlet. Sekitar 12 kendaraan dipersiapkan untuk mobilisasi para atlet.

Pembukaan POPDA Kaltim diperkirakan pada 22 Oktober di Gentung Temiang yang akan diresmikan Gubernur Kaltim Israan Noor. Acara akan dimeriahkan dengan penampilan karnaval drum band, tari-tarian daerah, senam dari pelajar SD, dan artis ibu kota.

Muksin berharap POPDA berjalan lancar dan para atlet diharap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami juga berharap dari POPDA dapat melatih dan memberi pengalaman para pelajar untuk menjadi atlet profesional sembari mempersiapkan diri mengikuti even atau kejuaraan olahraga yang lebih tinggi,” sebut Muksin.

Bukan hanya pada aspek perkembangan atau kemajuan olahraga, Muksin berharap ajang POPDA menjadi ajang promosi memperkenalkan Kabupaten Paser ke khalayak luas.

“Berbagai tempat wisata seperti museum Sadurengas, Gunung Embun, Kampung Warna Warni, Pasir Mayang, Goa Tengkorak, dan banyak lagi tempat wisata bisa dikunjungi para kontingen POPDA. Kita sudah siapkan kendaraan beserta pemandu wisatanya, mereka juga bisa menikmati kuliner khas Paser,” kata Muksin.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *