Gelaran HKG ke-50 Tingkat Kaltim Usai, TP PKK Paser Raih Juara 3 Dasa Wisma

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser raih juara 3 lomba dasa wisma pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang digelar 1 hingga 3 Agustus 2022.

“Meskipun belum mendapatkan hasil maksimal TP PKK Paser  sudah berusaha yang terbaik dan yang terpenting PKK Paser  semakin jaya, maju, lebih semangat lagi untuk membantu Pemkab Paser dalam mewujudkan Paser MAS,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP usai acara peringatan HKG ke-50 di Gelanggang Olahraga Dome Balikpapan, Rabu (3/8/2022).

Pada puncak peringatan HKG PKK ke-50 itu Kabupaten Kutai Timur keluar sebagai juara umum dan sukses membawa pulang piala bergilir Gubernur Kaltim mengalahkan tuan rumah yakni Kota Balikpapan.

Acara dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Walikota Balikpapan Rahmad Ma’ud, perwakilan Pangdam Mulawarman, Kapolda Kaltim , Danlanal Balikpapan  perwakilan DPRD Kaltim, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kaltim Erny Makmur Hadi Mulyadi, Ketua TP PKK kabupaten/kota dan peserta dari TP PKK kabupaten/kota se-Kaltim.

Wakil ketua I TP PKK Hj. Erny Makmur Hadi Mulyadi membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tersebut dikatakan bahwa HKG ke-50 PKK kali ini sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, Ia mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya. Yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita.

“Keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, itu artinya gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,”

Dua hal pokok yang berkaitan dengan tema HKG 2022 yakni ‘Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

Menurut Tri Tito Karnavian, adalah jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi Bhakti PKK untuk Bangsa dan berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.

Ia berharap, Ketua Umum PKK Pusat yang menyebut bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah, maka PKK harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah dan dengan pola pendekatan sosial bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Sementara itu,  Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi kepada Pemkot Balikpapan yang telah sukses menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HKG PKK ke-50.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Ibu-ibu PKK yang sangat bersemangat mengikuti lomba-lomba pada peringatan HKG PKK.

“Semangatnya ibu-ibu ini patut kita teladani, dan siapapun yang juara dalam lomba itu pastilah yang terbaik, tapi yang lebih penting di sini kita tetap bersatu,” ucapnya.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 33 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.