Tak Hanya Terima Laporan, Bupati Fahmi Melihat Langsung Kondisi Pembangunan Jalan

TANA PASER, MCKabPaser – Tidak hanya mau menerima laporan saja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Bupati Paser dr. Fahhmi Fadli meninjau dan melihat langsung kondisi pembangunan jalan antara Desa Olong Pinang – Bekoso.

“Kedatangan saya ini adalah untuk memastikan bahwa jalan yang dibangun dalam kondisi baik,” kata Bupati Fahmi, Jumat (10/2/2023).

Peningkatan jalan Desa olong Pinang – Bekoso Kecamatan Paser Belengkong ini memiliki Panjang ruas 4993 meter, terdiri dari dua link atau dua jalan penghubung masing-masing dengan Panjang 915 dan 1.605 meter, lebar 5,5 meter dengan ketebalan 30 centimeter.

Jalan rigid fc’20 Mpa itu menggunakan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 dengan nilai sebesar Rp12.645.594.000,-.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan semua ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Paser khususnya DPUTR yang terus berkoordinasi dan memberikan informasi terkait jalur-jalur mana saja yang akan dibangun.

“Ini semua berkat dari dukungan masyarakat dan jajaran Pemkab Paser, untuk bersama-sama mewujudkan Paser Mas (Maju, Adli dan Sejahtera),” tuturnya.

Dalam peninjauan itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Kepala DPUTR Hasanuddin, Camat Paser Belengkong Salman, Kabid Bina Marga DPUTR Tri Evy Herawati, Kabid Lalu Lintas Dishub Paser M. Idris, Kabag Prokopim Abdul Kadir dan Kepala Desa Olong Pinang M. Nasri.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Paser itu mengundang antusias warga untuk turut menyaksikan peninjauan kondisi pembangunan jalan di desa itu.

Sementara itu Kepala Desa Olong Pinang M. Nasri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta jajarannya, kerana sudah menghubungkan jalan Desa Olong Pinang dengan Desa Bekoso dan desa lainnya.

“Dengan adanya jalan ini desa lainnya sudah terhubung dan dekat, seperti Suatang, Samu, Petangis, Lolo dan Lempesu,” ujarnya.

Bahruddin salah satu warga Desa Bekoso mengungkapkan dahulu jalan antara Desa Olong Pinang dan Desa Bekoso lumpurnya mencapai lutut orang dewasa.

Ia menambahkan jalan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Paser ini sudah sangat luar biasa bagi warga Desa Olong Pinang dan Bekoso.

“Sebelumnya saat datang kemari bapak tidak berjanji untuk membangun jalan di Desa ini, tetapi sekarang bapak buktikan membangun untuk rakyat itu luar biasa,” ungkap Bahruddin. MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *