Dorong Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Pasca Pendemi, Disporapar Paser Gelar Festival Ekraf

TANA PASER, MCKabPaser – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar festival ekonomi kreatif.

“Festival berlangsung 12 hari, dari 17 hingga 28 September 2022 dan dipusatkan di Lapangan Gentung Temiang Km5 Tanah Grogot,” kata Kepala Disporapar Paser Muksin, Sabtu (17/9/2022).

Muksin mengatakan festival ekonomi kreatif ini kali pertama di gelar yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan diantaranya, karnaval Batik Paser, festival kuliner, penampilan tari kreasi Paser, seni pertunjukan, pameran, festival film pendek dan Nonton Bareng film The Hijrah karya anak Paser.

Ia mengungkapkan, pada 27 September 2022 bertepatan hari pariwisata dunia yang merupakan puncak dari acara ini, akan dilaksanakan malam penganugerahan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Di malam puncak itu Pemkab Paser akan memberikan penghargaan kepada mereka yang berkontribusi terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Paser. Termasuk yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Melalui momentum ini Ia berharap, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Paser agar bisa kembali berkembang pasca Covid19.

“Ini juga merupakan upaya Pemkab Paser dalam memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Paser dan selamat menikmati berbagai hiburan dan aneka produk yang ditampilkan pada festival ini,” ucap Muksin.

Muksin menambahkan, festival ekonomi kreatif tersebut diawali dengan karnaval Batik Paser.

Diikuti peserta dari kecamatan, sejumlah sekolah dan organisasi serta butik dan salon di Kabupaten Paser dengan total hadiah sebesar Rp10.500.000,-

“Ada juga peserta dari luar Kabupaten Paser di antaranya, Kabupaten Tanah Bumbu, Tabalong dan Balangan,” ujarnya.

Karnaval dilepas secara resmi oleh Kepala Disporapar Muksin, di Halaman Komplek Perkantoran Gentung Temiang, Sabtu (17/9/2022).

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 41 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *