Terima Kunjungan Ketua BNNP Kaltim, Masitah : Ini Merupakan Keseriusan Pemberantasan Narkoba di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Badan Narkotika Kabupaten sekaligus Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaff menerima kunjungan Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur Brigjen pol Drs Edhy Moestofa di ruang kerja Wakil Bupati pada Kamis (29/9/2022).

Kunjungan Ketua BNN Provinsi Kaltim tersebut disambut juga oleh Unsur Forkopimda Paser dan Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya.

Tujuan kunjungan tersebut yakni terkait pemberantasan dan penanggulangan narkoba di Kabupaten Paser, selain itu juga membahas kenaikan status dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah mengatakan kedatangan Ketua BNN Provinsi Kaltim ke Kabupaten Paser menjadi angin segar bagi Kabupaten Paser dikarenakan pemberantasan narkoba sangat penting dilakukan dikarenakan dirinya menilai Paser menjadi wilayah yang rawan masuknya narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini. Alhamdulillah ini menunjukkan keseriusan terkait dengan pemberantasan narkoba di Kabupaten Paser,” Kata Syarifah Masitah.

Saat pertemuan dengan BNNP Kaltim tersebut Syarifah Masitah memaparkan terdapat 706 warga binaan saat ini yang di tahan dan yang terjaring kasus narkoba sebanyak 524 orang, selain itu Kabupaten Paser menduduki urutan ke 4 setelah Samarinda, Balikpapan dan Bontang

“Jadi oleh karena itu keberadaan BNNK sangat kami harapkan untuk menanggulangi dan mengurangi kasus narkoba ini, ” Ujar Syarifah Masitah.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Kaltim Berigjen Pol Drs Edhy Moestofa menuturkan Kabupaten Paser sebagai wilayah yang notabenenya paling selatan di Kaltim menjadi tempat yang rawan masuknya narkoba, maka dari itu diperlukanya BNNK yang akan dilengkapi pusat rehabilitasi Narkoba.

“Pemkab telah menyediakan 2,5 hektare untuk BNNK yang rencananya akan dilengkapi pusat rehabilitasi narkoba juga bisa menampung dari wilayah kabupaten tetangga,” Kata Edhy

Selian itu dirinya juga menginginkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba sehingga kedepannya akan lebih baik

“Kita harus menjaga jangan sampai generasi muda banyak yang terlibat dan juga perlu di waspadai juga dengan peredaran narkobanya, “Tutupnya.

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *