Ikuti Arahan Presiden, Bupati Fahmi : Sektor Infrastruktur Menjadi Fokus Visi Misi Paser Mas

JAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengikuti rapat pengarahan Presiden tentang Pengendalian Inflasi Daerah, tindaklanjut aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim. Acara dilaksanakan di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/09/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan dihadir oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan sejumlah Menteri lainnya serta Kepala Daerah/yang mewakili se – Indonesia

Presiden RI Joko Widodo mengatakan Pemerintah akan konsisten memperbaiki aspek-aspek fundamental seperti membangun infrastruktur dan meningkatkan daya saing, meskipun global sulit.

“Tetap membenahi fundamental dan infrastruktur,” kata Joko Widodo.

Dia menjelaskan Pemerintah juga terus berupaya meningkatkan daya saing bangsa dengan menerapkan hilirisasi sumber daya alam dan menghentikan ekspor bahan mentah.

Secara bertahap, tambahnya, Pemerintah telah memulai untuk menghentikan ekspor bahan mentah seperti nikel. Kemudian, Pemerintah akan menghentikan ekspor bahan mentah timah dan tembaga.

Dia juga mengatakan akan memperbaiki hal fundamental di sektor pangan dan energi agar Indonesia memiliki ketahanan dua komoditas strategis tersebut.

“Ketahanan pangan, energi terus kami perbaiki, B30 (Biodiesel 30), B40 (Biodiesel 40) ditingkatkan supaya ketahanan energi kita benar-benar kuat,” ujarnya.

Sementara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menanggapi hal yang diminta Presiden RI Joko Widodo, ia mengatakan sektor infrastruktur menjadi salah satu fokus di visi dan misi Paser Maju, Adil, Sejahtera (MAS).

Melalui PASER MAS program infrastruktur bagian dari implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat Paser.

Pemkab Paser terus berupaya melakukan pembangunan secara bertahap khusunya pembangunan infrastruktur.

“Hal ini karena terkendala anggaran daerah terbatas,” kata dr. Fahmi Fadli.

Pemkab Paserpun kata dr. Fahmi memperhatikan beberapa faktor dalam membangun infrastruktur jalan terutama faktor ekonomi yang dapat mendorong kesejahteraan rakyat.

“Ekonomi akan berkembang secara merata sesuai visi-misi Paser MAS,” tutup dr. Fahmi Fadli.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 46 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *