Tingkatkan Kapasitas TPPS Kecamatan, TPPS Paser Gelar Roadshow

Tana Paser – Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Paser menggelar roadshow ke kecamatan-kecamatan guna memperkuat kapasitas TPPS kecamatan dalam penanganan kasus stunting.

“Hari ini roadshow ke TPPS Kecamatan Paser Belengkong, sebelumnya sudah ke Muara Komam, Batu Engau, dan Batu Sopang,” kata Sekretaris TPPS Kabupaten Paser Amir Faisol, Kamis (15/6).

Menurut Amir peningkatan kapasitas TPPS Kecamatan perlu dilakukan guna menyamakan persepsi dalam penanganan kasus stunting di Kabupaten Paser.

Dalam setiap rodshow, lanjut Amir, dilibatkan narasumber dari beberapa perangkat daerah antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Dalam roadshow ini kami undang pelaku penurunan stunting mulai dari petugas kader pembangunan manusia, tim pendamping keluarga, dan aparat desa,” kata Amir.

Dalam beberapa kesempatan roadshow, Amir menerima laporan terkait kendala dalam penanganan stunting salah satunya minimnya rapat hingga tidak adanya sinkronisasi data antar petugas di lapangan.

“Petugas juga meminta perlu ditingkatkan lagi pembinaan dari desa dan Pemerintah Kabupaten Paser terkait penanganan stunting ini,” ucap Amir.

Ia berharap melalui roadshow ini, TPPS di tingkat desa, kecamatan, dan Kabuaten saling bersinergi dalam rangka menurunkan kasus stunting di daerah.

“Sehingga rencana kegiatan pencegahan penurunan stunting tepat sasaran,” tutupnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *