Tingkatkan Kualitas SDM Berdaya saing, Bupati Paser Resmikan Ponpes Annafys

TANA PASER, MCKabPaser – Sejalan dengan misi Kabupaten Paser untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dalam mewujudkan Paser MAS yakni Maju, Adil dan Sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Paser selalu berupaya untuk mendukung peningkatan pendidikan, seperti  diresmikannya Pondok Pesantren (Ponpes) Annafys di Desa Mengkudu Kecamatan Batu Engau oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Senin (26/6/2023).

“Ponpes ini salah satu bentuk dukungan masyarakat Desa Mengkudu yang menginginkan perkembangan pendidikan khususnya Agama Islam di Kabupaten Paser,” kata Bupati Paser.

Pemerintah Kabupaten Paser mengapresiasi yayasan Annafys Mengkudu yang telah berperan dalam memajukan pendidikan Agama di Kabupaten Paser.

Diungkapkan Fahmi, dengan hadirnya Pondok Pesantren Annafys di Desa Mengkudu ini dapat memberikan suasana baru di Kecamatan Batu Engau dan diharapkan mampu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Paser, dalam mewujudkan visi Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Sebagai salah satu lembaga pendidikan agama, Kami harapkan mampu mendukung Visi Pemerintah Kabupaten Paser, yakni meningkatlan Sumber Daya Manusia yang agamais, religius dan berakhlakul Karimah,” harapnya.

Yayasan Ponpes Annafys sebagai wadah tumpuan para orang tua untuk menitipkan anak-anaknya agar kelak menjadi anak yang berbakti untuk agama, nusa dan bangsa.

Untuk itu, dr. Fahmi Fadli berharap seluruh tenaga pendidik dan pengelola untuk melindungi dan jaga mereka selayaknya anak kandung sendiri.

“Semoga Pondok pesantren Annafys selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat, sehingga mampu tetap eksis dalam melaksanakan syi’ar Agama Islam,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kelanjutan pendidikan di Yayasan Pondok Pesantren Annafys. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama guna melaksanakan pengembangan pendidikan agama di Pesantren tersebut.

“Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag, tentunya kami akan berkoordinasi jika nantinya akan ada program bantuan kepada pondok pesantren,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *