Wabup Masitah Buka Pengukuhan dan Rakerda Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf membuka pengukuhan dan rapat kerja daerah (rakerda) pimpinan daerah Muhammadiyah dan aisyiyah Kabupaten Paser periode 2022-2027 dengan mengambil tema memajukan dan mencerahkan Kabupaten Paser, perempuan berkemajuan, mencerahkan peradaban Paser yang dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Minggu (25/6/2023)

Hadir dalam acara ketua majelis pembinaan kesejahteraan sosial pimpinan pusat muhammadiyah DR. Mariman Darto. SE. M.Si, pimpinan wilayah muhammadiyah kalimantan timur KH. Siswanto, pimpinan daerah muhammadiyah Kabupaten Paser H. Suhrawardi dan pimpinan daerah Aisyiyah Kabupaten Paser Hj. Maimunah Muchsib.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan selamat dengan terpilihnya kembali ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Paser suhrawardi dan PD Aisyiyah Hj Maimunah beserta seluruh pengurus yang dikukuhkan.

Masitah mengatakan kepada ketua yang dilantik semoga selalu amanah dan membawa muhammadiyah ke arah yg lebih baik lagi dan terus berkontribusi dalam membangun Kabupaten Paser.

Ia pun percaya program kerja yang disusun dapat dilaksanakan dengan baik sehingga keberadaan PD muhammadiyah dan aisyah senantiasa mampu bersinergi membangun bumi daya taka ini.

“Bersama pemerintah untuk menangani isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Paser maupun di tingkat provinsi dan nasional,” kata Masitah.

Lanjut, Wabup Masitah juga menerangkan bahwa Muhammadiyah tidak hanya bergerak dalam soal keyakinan dan ibadah, tapi mampu berbuat yang terbaik membangun peradaban hidup manusia secara kolektif dan bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“Hal tersebut untuk mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, adil dan sejahtera, terlebih sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) tentunya kita harus menyiapkan
Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, cerdas secara intelektualitas dan berakhlak mulia. Agar seluruh potensi daerah dapat ditingkatkan untuk turut serta menjadi pelaku kemajuan yg tercatat dalam sejarah ibu kota baru nantinya dan bukan hanya sebagai penonton saja,” ujar Masitah.

Masitah mengharapkan agar pimpinan dan segenap jajaran Muhammadiyah dan aisyiyah yang baru dikukuhkan agar mampu mengembangkan komunikasi secara rutin dengan pemerintah dan terus memberikan saran kepada kami untuk memecahkan berbagai permasalahan di Kabupaten Paser dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas demi kemajuan bumi paser yg kita cintai.

“Semoga kegiatan ini mampu menghasilkan program kerja yang memajukan keberadaan Muhammadiyah dan aisyah juga mampu meningkatkan kualitas perjuangan dalam rangka lebih meningkatkan gerakan dakwah Lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser H. Suhrawardi menyampaikan setiap keberhasilan yang telah diraih tidaklah menjadikan kesombongan dan keangkuhan bagi setiap kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Paser.

“Setiap apa yang diperbuat haruslah memiliki manfaat bagi orang lain dan umat, sehingga mampu menjadi amal jariyah di kemudian hari,” ungkapnya.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *