Wabup Masitah Ajak Warga Desa Perepat dan Sungai Langir Gemar Membaca Al-Qur’an

TANA PASER, MCKAbPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengajak warga Desa Perepat dan Sungai Langir untuk menggalakkan program gemar membaca Al-Qur’an.

Dalam program gemar membaca Al-Qur’an ini Wabup Paser Masitah bersama komunitas Riau mengaji membagikan 72 Al-Qur’an, sebanyak 36 Al-Qur’an kepada warga Desa Perepat dan 36 Al – Quran lagi ke warga Desa Sungai Langir.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan program ini meneruskan gerakan wakaf satu juta Al-Qur’an bersama Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi yang telah mengumpulkan sekitar 2000 lebih Al-Qur’an.

“Kami membantu pihak Riau mengaji dalam pendistribusian ini,” kata Masitah di TK/TPA Al-Hijrah, Desa Perepat , Jumat (27/05/2023).

Menurut Wabup Paser Masitah adanya TPA, mushala, masjid di daerah terpencil yang masih membutuhkan Al-Qur’an, bahkan ada kondisi Al-Qur’annya sudah tidak layak.

“Dengan pendistribusian ini semoga Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi anak-anak Al-Qurani, selalu membaca dan mengamalkan Al’quran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Masitah.

Dalam kegiatan ini Wabup Paser Masitah juga memberikan santunan kepada guru mengaji, imam masjid dan anak yatim.

Sementara itu, Kepala Desa Perepat Romi Alfin menjelaskan di desa terdapat 1 TPA di masjid yang diisi oleh 2 guru pengajar. Di tempat itu anak-anak sudah mulai belajar mengaji sejak usia 5 tahun.

“Terimakasih ibu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di TPA ini,” kata Romi.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *