Lampaui Nilai Target Investasi PMDN dan PMA, Paser Raih Invesment Award Kaltim

BALI, MCKabPaser – Realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Paser tahun 2022 melampaui target sesuai dengan pembagian target realisasi investasi yang telah ditetapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur, yakni sebesar Rp3.182.081.880.400 mencapai 106 persen dari nilai target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp2.993.181.743.333.

Dengan capaian tersebut Kabupaten Paser meraih penghargaan dari Provinsi Kaltim pada acara Invesment Award yang dilaksanakan di Bali Convention Center Nusa Dua Bali, Kamis (25/5/2023) malam.

“Kami bangga dan bersyukur salah satu Penanaman Modal Asing di Kabupaten Paser meraih  penghargaan malam ini, dan ke depan karena letak Kabupaten Paser di ujung Kaltim dan IKN, maka akan banyak investor yang masuk untuk berinvestasi di Kabupaten Paser,” Kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana saat menghadiri Invesment Award.

Ia menilai kegiatan seperti ini sangat bagus  karena dapat mendorong kinerja DPMPTSP se Kalimantan Timur dengan beragam kriteria yang lebih banyak lagi.

Invesment Award yang kali pertama digelar ini adalah dalam rangka pemberian penghargaan kepada pelaku usaha PMA dan PMDN serta DPMPTSP Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai penghargaan dan motivasi dalam  percepatan peningkatan realisasi investasi serta membangun iklim investasi yang kondusif di Kalimantan Timur.

Kepala DPMPTS Paser Toto Ifrianto melalui Kepala Bidang Penanaman Modal Sutrisno didampingi Analis Penanaman modal Beny Adam mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan lebih memotivasi lagi dalam meningkatkan investasi di Kabupaten Paser untuk memperkuat investasi di Kalimantan Timur.

Hal tersebut ia sampaikan usai menerima penghargaan Invesment Award oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur Puguh Harjanto.

Per Januari hingga Desember 2022, untuk capaian realisasi investasi di Kaltim tercatat senilai Rp57,76 Triliun dengan persentase angka ini mencapai 106,97 persen dari target realisasi tahun 2022 sebesar Rp54 triliun.

Dengan rincian realisasi PMA sebesar Rp18,48 Triliun untuk 1.005 proyek, dan investasi PMDN sebesar Rp39,5 triliun untuk 6.706 proyek, Kaltim bahkan masuk dalam peringkat 5 besar dengan capaian realisasi PMDN tertinggi di Indonesia serta peringkat 10 besar capaian realisasi investasi PMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *