Wabup Masitah Hadiri Gema Shalawat Kebangsaan

TANA PASER, MCKabPaser- Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri gema Shalawat kebangsaan di Musholla Miftahul Janah jalan Ahmad Yani, gang Padat karya, Selasa (20/2/2023).

Gema sholawat kebangsaan di isi oleh Habib Abdurahman Fahmi Assegaf dan Habib Abdul Qodir Sami Assegaf dari Solo, Jawa Tengah serta Ustad Fathul Amin dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Acara gema shalawat kebangsaan ini merupakan rangkaian peringatan isra miraj Nabi besar Muhammad SAW. Ribuan masyarakat Tanah Grogot turut serta hanyut dalam kekhusyuan lantunan gema shalawat yang dipimpin Habib Abdurahman Fahmi Assegaf dan Habib Abdul Qodir Sami Assegaf dari Solo, Jawa Tengah serta Ustad Fathul Amin dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Habib Abdurahman Fahmi Assegaf dalam ceramahnya menjelaskan Nabi Muhammad SAW mendapat mukjizat untuk bertemu ALLAH SWT. Mukjizat itu berupa Isra dan miraj, yaitu dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

“Perjumpaan Nabi Muhammad SAW dengan ALLAH SWT dan dengan segala nikmatnya untuk menerima satu kewajiban yaitu salat 5 waktu,” Kata Habib Fahmi Assegaf.

Habib Abdurahman Fahmi Assegaf mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk perbanyak shalawat, akan tetapi sebanyak apapun shalawat jika masih menjelekkan orang lain, mengadu domba, sombong, maka kesedihan dan masalah tak akan lepas.

“Kuncinya hindari penyakit setan, seperti suka pamer, sombong, mengadu domba, maksiat,” jelas
Habib Abdurahman Fahmi Assegaf.

Habib Abdurahman Fahmi Assegaf menambahkan dengan menjadi manusia yang tidak tergoda setan, mari dimulai dengan membersihkan diri dan selalu ingat kepada Allah SWT.

“Insya ALLAH sebanyak apapun masalah kita akan diselesaikan oleh ALLAH, sujud pada ALLAH dan laporkan semua masalah kita kepada ALLAH,” jelas Habib Abdurahman Fahmi Assegaf.

Sementara Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan terimakasih atas kedatangan Habib Abdurahman Fahmi Assegaf dan Habib Abdul Qodir Sami Assegaf dari Solo, Jawa Tengah ke Paser dan mengapresiasi kepada masyarakat dan jamaah yang menghadiri shalawat dan doa bersama.

Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan dengan kegiatan ini semoga para jamaah dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT terutama memperbaiki diri dan menyempurnakan salat untuk selalu tepat waktu, lebih mengenal junjungan kita Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan Nabi Muhammad SAW suri tauladan dalam kehidupan.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak membaca shalawat, karena dengan shalawat akan membawa rahmat dan keselamatan serta menghilangkan segala kesulitan di dunia maupun akhirat.

“Membaca shalawat bisa dilakukan di mana pun dan dalam kondisi apapun, misalnya saat bekerja. Walaupun badan sedang bekerja dan menjalani aktivitas tapi hati diusahakan tetap bershalawat,” Ujar Masitah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *