Wabup Masitah Hadiri Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira 612 Ponpes Trubus Iman

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri sekaligus membuka acara Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira 612 Pondok Pesantren Trubus Iman, pada Minggu (8/10/2023).

Hadir dalam acara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Ir. Amiruddin, Ketua APDESI Paser Nasri, Pendiri Pondok Pesantren Tony Budi Hartono dan Pimpinan Pondok Pesantren Trubus Iman.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan bahwa pondok pesantren memiliki visi yakni menyiapkan generasi muslim berkualitas, handal dengan pendidikan tinggi terhadap aqidah, ilmu agama dan merupakan generasi ilhami yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia luar yang penuh godaan.

Kemajuan daerah Kabupaten Paser kedepan ujar Masitah terletak pada generasi muda dengan kekuatan iman, budi pekerti, kepatuhan kepada orang tua, ketaatan kepada Allah SWT yang senantiasa menuntut ilmu untuk membesarkan agama Allah SWT.

Kegiatan ini juga kata Masitah menjadi wadah untuk mengasah bakat seluruh anak-anak karena banyak kegiatan yang mereka lakukan mulai dari nasyid, tari Paser, dan lainnya.

Ia pun berpesan kepada santri dan santriwati untuk selalu mematuhi aturan Pondok Pesantren dan para ustad.

“Semoga kalian tumbuh menjadi generasi muda yang soleh dan saleha, berakhlak terpuji, berdaya saing dan menjadi kebanggaan orang tua,” kata Masitah.

Salah satu pendiri Pondok Pesantren Trubus Iman Dr. Daniar mengatakan kegiatan ini merupakan bagian kurikulum struktur pendidikan dari Pondok Pesantren Trubus Iman. Acara ini bukan hanya bersifat hiburan tetapi juga pendidikan yang diajarkan pesantren.

“Acara ini merupakan akhir dari kegiatan pekan perkenalan santri dan mengawali semangat santri,” Ujar Dr. Daniar.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *