Wabup Masitah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatul Ummah Tapis

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang digelar di aula masjid Rahmatul Ummah Tapis, Rabu (27/9/2023).

Peringatan maulid kali ini mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Akhlaqul Karimah Generasi Muda”. Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini yang di isi dengan ceramah Dr. KH. Amirullah Amri.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bermakna untuk syiar agama islam dan juga sarana umat muslim untuk mengetahui sunah-sunah Rasullah dan menerapkan dalam kehidupan.

“Hikmah yang di dapat dalam maulid ini yaitu kita bangga menjadi umat Nabi Muhammad SAW karena banyak keistimewaan kita selaku umat Muhammad SAW,” Ujar Masitah.

Peringatan maulid ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Rasulullah dan meneladani semua tingkah laku dan perbuatan Nabi.

“Kita berharap masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kegiatan maulid, guna terciptanya kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dan tentram,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Romli mengatakan peringatan hari besar islam khususnya di Masjid Rahmatul Ummah Tapis selalu mengadakan rutin kegiatan-kegiatan maulid.

“Semoga kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat terus berlanjut di tahun depan,” Ucap Romli.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *