Wabup Masitah Harap IPM Berperan Aktif Membangun Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri acara Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Timur 2022. Acara di laksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Jumat (25/11/2022)

Bertemakan Gelorakan Keilmuan Menuju Pelajar Berkarya dan Berdaya. Acara dihadiri juga oleh Kasat Binmas AKP Bambang Yuwono, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kaltim Wahadi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Paser Surawardi, Pimpinan Daerah Aisyiah Paser Maemunah, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kaltim Indra Wijaya dan Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Paser Nurul Sri Wahyuni.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan konferensi pimpinan wilayah ini merupakan kegiatan positif dalam membentuk karakter generasi muda dan sebagai pemimpin masa depan yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Masitah berharap dengan Konpiwil IPM ini dapat merumuskan gagasan sesuai kebutuhan pelajar Kaltim di masa sekarang.

Dengan begitu kata Masitah tujuan utama IPM yakni dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing sesuai visi-misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Kami mengajak IPM berperan aktif dan berkegiatan berkesinambungan dalam membangun Pemkab Paser kedepan,” terang Masitah.

IPM kata Masitah merupakan wadah dan sarana belajar bagi pemuda, untuk itu kedepannya IPM diminta terus berkarya dan tetap menjunjung generasi muda yang berakhlak karimah dan berakhlak mulia sehingga mampu memimpin Kaltim lebih baik lagi.

Tidak semua pelajaran kata Masitah di dapat dari mata pelajaran di sekolah, selebihnya didapatkan melalui organisasi seperti IPM ini.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, acara konferensi wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) pada hari ini, Jumat 25 November 2022, saya nyatakan dibuka,” kata Masitah.

Sementara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Paser Surawardi mengatakan kegiatan musyawarah ini untuk mencari pemimpin Muhammadiyah.

Surawardi menjelaskan siapapun maju, terima dengan keikhlasan, karena di Muhammadiyah adalah salah satu cara beramal bakti mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan dakwahnya.

“Orang-orang muhammadiyah maju dengan tujuan beramal bakti,” ucap Suwardi.

Surawardi mengucapkan termakasih atas kehadiran Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf di acara Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Timur 2022.

“Terimakasih atas kehadiran Ibu Wakil Bupati Paser dan segala fasilitas gedung ini,” kata Surawardi.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 63 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *