Menyongsong Industri 5.0, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kaltim Gelar Seminar

TANA PASER, MCKabPaser – Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Timur mengelar seminar dengan tema pelajar melek literasi dalam menyongsong industri 5.0 yang digelar gedung Awa mangku ruku pada Jumat (25/11/2022).

Pada kegiatan tersebut menghadirkan sebagai narasumber Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana serta pengiat literasi Dodi Wahyudi dan turut hadir pula Kepala Bidang IKP DKISP Paser Asnan Latif.

Kegiatan ini diikuti peserta dari kalangan pelajar sekolah menengah yang menyaksikan paparan terkait literasi digital.

Dalam hal ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Paser Ina Rosana memaparkan materi terkait dengan literasi digital yang tengah berkembang di era saat ini.

Dirinya menyebutkan perkembangan teknologi saat ini memiliki banyak manfaat dan kemudahan melalui digitalisasi yang saat ini telah di upayakan diterapkan di Kabupaten Paser.

“Saat ini kita sudah memasuki smart city untuk mempermudah pelayan di perkantoran melalui digitalisasi,” Kata Ina Rosana.

Selain itu untuk menyongsong era 5.0 saat ini generasi muda dituntut untuk memahami digitalisasi sehingga mempermudah dan memanfaatkan teknologi.

” Saya minta pada seluruh pelajar agar mengambil sisi positif dalam perkembangan teknologi ini agar menjadi manfaat,” Ujar Ina Rosana.

Selain itu Ina Rosana juga menyebutkan dari teknologi informasi saat ini telah dapat diakses digenggaman secara bijak,l.

“Disamping informasi yang bisa di akses seluruhnya namun jangan sampai terjerumus dengan informasi yang tidak bisa di percaya, sehingga membawa perilaku negatif,” tutup Ina Rosana.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *