Wabup Masitah Lepas 65 Peserta Offroader Paser Explore 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf secara resmi melepas 65 unit kendaraan offroader dari berbagai daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan yang memeriahkan Offroad Paser Explore 2023 Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2023. Di Kabupaten Paser, jumat (29/9/2023).

Adapun Offroad Paser Explore 2023 kali ini memiliki lintasan menuju Gunung boga di Desa Luan Kecamatan Muara Samu. Kegiatan ini sskaligus juga menjadi promosi bagi wisata di kabupaten Paser.

Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengapresiasi agenda yang diinisiasi oleh Polres Paser beserta Indonesia Offroad Federation (IOF) Paser yang baru saja dilantik.

“Tidak hanya kegiatan sosialnya saja, tapi kegiatan ini juga akan berdampak pada promosi wisata gunung Boga di Desa Luan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini Masitah berharap dapat mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk menembus sejumlah desa yang masih sulit dijangkau. Hal ini juga untuk menggali informasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat setiap desa.

“Kedepannya, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Paser, kami harap Indonesia Off-Road Federation (IOF) dapat mendukung pemerintah daalm melaksanakan program pembangunan di Desa, terlebih lagi di desa terdalam dan tertinggal,” kata Masitah.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Kade Budiarta menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja. Namun lebih dari pada itu, bahkan pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bakti sosial di lingkungan masyarakat Gunung Boga.

Ia pun mengimbau kepada seluruh peserta agar memperhatikan setiap rambu yang telah disiapkan panitia.

“Berhati-hati selama dalam perjalanan, perhatikan setiap rambu yang telah disiapkan, apa lagi perjalanan kali ini melintasi beberapa desa, tentunya akan berpapasan dengan aktivitas masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *