Wabup Paser Gelar Buka Bersama dengan Majelis Tilawah Al-Qur’an

TANA PASER, MCKabPaser – Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Pada hari ke-24 bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. syarifah Masitah Assegaf mengisi kegiatan dengan menggelar buka puasa bersama dengan Majelis Tilawah Al-Qur’an (MTA) di Rumah Jabatan Wakil Bupati Paser, Senin (25/04/2022).

Turut hadir Ketua Majelis Tilawah Al-Qur’an Ustadz M. Jarkasi, para Anggota DPRD Kabupaten Paser, Kepala kejaksaan Negeri Rajendra D. Wiritanaya, Kepala pengadilan agama Khairil Hidayat Agani, Kepala Rutan Doni Handriansyah, Perwakilan Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Para Santri

Wakil Bupati Paser Hj. syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan silahturahmi dan tadarus Al-Qur’an dengan Majelis Tilawah Al-Qur’an untuk meningkatkan nilai ibadah di bulan Ramadan ini.

Pemkab Paser kata Masitah akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana visi dan misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Salah satunya menggiatkan majelis Al- Qur’an karena akan membentuk manusia beriman dan bertakwa kepada ALLAH,” kata Masitah.

Masitah mengucapkan terima kasih kepada Majelis Tilawah Al-Qur’an dan ustad Muhammad Jarkasi dalam membangun generasi penghapal Al-Qur’an dan berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini banyak generasi penghapal Al-Qur’an yang akan membawa keberkahan untuk Pemerintah Kabupaten Paser.

“Semoga silahturahmi, malam nuzulul, dan salat jamaah ini akan mencapai tingkat kemukhlisinan dari Allah SWT,” Tutup Masitah.

Acara buka bersama ini dirangkai dengan tilawahan, tadarrusan, sholat berjamaah dan doa keberkahan dan keselamatan serta penyerahan santunan kepada qori/qoriah dan hafiz/hafizah

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *