Wabup Paser Masitah Kunker Balangan, Pelajari Program Kerja TPID Balangan

BALANGAN, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Kunjungan Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan Sutikno, di Aula Benteng Tundukan Kantor Bupati Balangan, Senin (08/08/2022).

Turut hadir menerima Wabup Paser Masitah, yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Balangan Erwan Mega Karya Latief, Sejumlah Perangkat Daerah Balangan, Direktur Bank Kalsel Cabang Balangan, dan Plt. Direktur PDAM Balangan Murjani.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat kunker ini didampingi staf ahli bidang ekonomi Afra Nahetha, Kabag Perekonomian Paulus Margita dan perwakilan Kepala Satuan (Kasata) Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Paser Ahmad Munawar.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerangkan tujuannya datang kunker ke Kabupaten Balangan untuk mengetahui program kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Balangan dalam rangka pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Upaya mengejar proses beberapa sektor, peningkatan PAD terus dilakukan antara lain melalui sektor wisata” terang Masitah

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Sutikno menyambut baik kunker ini dan bangga atas Pemkab Paser memilih Kabupaten Balangan.

Sutikno menjelaskan Pemkab Paser dan Balangan memilih hubungan yang erat. Hal itu dibuktikan dengan akses jalan khusus antara Balangan dan Paser dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jalan dari Kecamatan Halung ke Batu Engau tinggal berapa kilo lagi akan mulus,” kata Sutikno.

Sutikno menjelaskan setelah jalan itu selesai akan dilanjutkan jalan yang menghubungkan Kabupaten Balangan dengan tiga Kabupaten yaitu Paser, Kota Baru, dan Batu Licin.

Ia mengatakan keberhasilan TPID Balangan akibat dukungan semua pihak yang bersinergi.

“Kita harus belajar dari Kabupaten Paser, karena maju dari berbagai hal,” tutup Sutikno.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *