Wabup Paser Tinjau Kebakaran Toko di Kuaro

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf meninjau lokasi kebakaran toko di Kecamatan Kuaro, Selasa (09/03/2021). Peninjauan dilakukan sebelum kunjungan ke Desa Kertabumi dalam rangka penanaman jagung.

“Ibu Wabup sempat berkunjung ke lokasi kebakaran,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana yang turut mendampingi.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser Tatang Abdimas mengatakan informasi munculnya api dari seorang Nasabah Bank BPD yang melihat asap dari plafon depan toko bagian atas tralis tempat terjadinya kebakaran.

“Saksi mencari sumber asap tersebut ternyata berasal dari sebelah bank yaitu dari toko,” kata Tatang.

Pada saat itu sudah banyak warga yang berusaha membantu hendak memadamkan api, dikarenakan disekitar sumber api terdapat bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat menjalar ke bagian depan toko.

“Api bisa dipadamkan pukul 09.00 wita, Atas kejadian tersebut korban atas nama. H. ILMI mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 1.500. 000.000,” ujar Tatang.

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan Sementara Akibat Arus Pendek Listrik. Pemadaman dilakukan Tim Gabungan dari Damkar, BPBD, Polri, TNI dan Relawan dari masyarakat.

FOTO : Damkar Kab Paser

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 1243 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *