4 Ribu Bibit Kelapa Sawit Siap Diperjualbelikan

Tana Paser, MCKabPaser – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pembibitan Tanaman Perkebunan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Paser pada tahun 2023 telah melakukan pembibitan kelapa yang saat ini masih dalam tahap perawatan.

Kepala UPTD Pembibitan Tanaman Perkebunan Kartini menyebutkan terdapat ribuan bibit sawit bersertifikat yang nantinya akan diperjualbelikan pada para petani sawit di Kabupaten Paser.

“Terdapat 4 ribu bibit pohon kelapa sawit yang saat ini masih dalam proses perawatan yang saat ini usianya masih 7 bulan ,”Kata Kartini, Kamis (22/6/2023).

Dirinya menyebutkan rencananya bibit kelapa sawit yang ada di UPTD pembibitan tanaman perkebunan akan dijual pada bulan November mendatang.

“Saat ini belum dilakukan penjualan masih dalam perawatan akan siap dijual dibulan November,” Ujar Kartini.

Untuk Informasi UPTD Pembibitan Tenaman Perkebunan telah menyumbangkan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 287 juta rupiah dengan penjualan bibit kelapa sawit 6.445 pokok pada tahun 2022.

“Tahun lalu kami jual 6 pokok bibit sawit dan menyumbang PAD sekitar 200 juta,” Katanya.

Selain itu sebut Kartini ditahun 2023 diharapkan dari hasil penjualan pada November mendatang dapat menyumbangkan PAD untuk Kabupaten Paser.

“Harapannya dibulan November nanti hasil penjualan bibit kelapa sawit ini bisa menyumbangkan lagi ke PAD,” Tutup Kartini.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *