Wakafkan 150 Al – Quran, Wabup Masitah : Bentuk Generasi Muda Berakhlak Mulia dan Qur’ani

TANA Paser, MCKabPaser – Dalam membentuk generasi muda berakhlak mulia dan generasi Qur’ani, Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitha Assegaf mewakafkan 150 Al-Qur’an kepada pendidikan Muhammadiyah jenjang Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembagian ini dilakukan di Masjid Syuhada Muhammadiyah, Rabu (31/05/2023).

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitha Assegaf menjelaskan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser telah bekerjasama dengan Indonesia Riau mengaji dalam mengumpulkan Al-Qur’an untuk dibagikan ke masyarakat Kabupaten Paser yang membutuhkan.

” kegiatan ini atas keluhan masyarakat yang memiliki Al-Qur’an tidak layak dibaca, hal ini membuat prihatin,” Ucap Masitah.

Ia mengatakan beberapa tempat yang telah diwakafkan Al-Qur’an antara lain desa Perepat, Sungai Langir, dan daerah perkotaan termasuk di sekolah Muhammadiyah.

“Kegiatan ini berkesinambungan kedepan jika masih ada masyarakat yang memerlukan Al- Qur’an,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan visi-misi Kabupaten Paser Maju, Adil, Sejahtera (MAS) yaitu menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing serta berakhlak mul karimah, serta generasi Qurani.

Sementara pimpinan daerah Muhammadiyah Paser Suhrawardi mengatakan Muhammadiyah Paser sangat mengapresiasi pembagian wakaf Al-Qur’an dari Wabup Paser Masitah.

“inilah peran Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan kehidupan baca Al-Qur’an, dan semoga kegiatan ini berkelanjutan karena umat muslim wajib baca Al-Qur’an,” tutup Suhrawardi. (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *