Bupati Paser Minta Kepala KUPP Baru Optimalkan Fungsi Pelabuhan untuk Tingkatkan Perekonomian

Tana Paser – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser pada hari Rabu, 31 Mei 2023, menggelar pisah Sambut Kepala Kantor nya dari Capt Aditya Karya, S. St, M,M.Tr kepada Capt. Rachman Rani, SH.

Adapun Capt Aditya Karya, S.St, M.M.Tr mendapat tugas baru sebagai Kepala Bidang Status Hukum & Sertifikasi Kapal pada Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Kyriad Sadurengas dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah mewakili Bupati Paser, dan pejabat mewakili unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta pejabat instansi vertikal, maupun para Kepala Badan Usaha Pelabuhan, Terminal Khusus, Agen Pelayaran dan Perusahaan Bongkar Muat.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dishub Paser Inayatullah berpesan kepada Kepala KUPP yang baru agar melanjutkan program-program yang telah dijalankan.

“Agar dapat tingkatkan sinergisitas dengan Pemkab Paser dan seluruh instansi vertikal di wilayah Kabupaten Paser,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar kepala KUPP yang baru dapat menarik minat masyarakat maupun para pengusaha untuk memanfaatkan pelabuhan di Desa Pondong tersebut.

“Mengingat statusnya sebagai pelabuhan pengumpul yang akan menjadi salah satu penopang jalur laut dan perairan bagi Kabupaten Paser sebagai daerah mitra strategis IKN,” pesan Bupati.

Dalam sambutannya yang dibacakan Inayatullah itu, Bupati Paser juga berpesan Kepala KUPP baru turut berperan dalam pengendalian inflasi daerah dengan memperlancar arus distribusi barang. Hal itu juga dilakukan untuk meningkatkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing sesuai salah satu misi Paser MAS.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *