Wakil Bupati Paser Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Muara Payang

MUARA KOMAM, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Asegaf meninjau korban kebakaran di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam, Selasa (22/06/2021). Pada peninjauan itu, Wabup menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban terdampak kebakaran tersebut.

Masitah mengatakan Pemerintah Daerah turut prihatin atas bencana kebakaran yang terjadi.

“Bupati Paser mengutus saya untuk menemui para korban kebakaran di Desa Muara payang, kami juga sedih melihat kondisi mereka dengan sebelas jiwa yang terbakar rumahnya dan sekarang mereka sementara tinggal di rumah keluarganya,” ucap Masitah.

Warga korban kebakaran menurut Wabup, hanya bisa menyelamatkan diri. Oleh karena itu meminta Kepala Desa Muara Payang mengurus surat kependudukan warga yang turut terbakar pada bencana tersebut.

Dari kejadian ini, Masitah berharap setiap desa harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi api tidak menyebar luas saat terjadi kebakaran.Bapalagi Desa Muara Payang jaraknya dari ibu Kota Kecamatan yaitu 24 Kilo Meter.

“Kami berharap kepedulian perusahaan-perusahaan di sekitar desa untuk membantu dari CSR nya dengan memberikan APAR atau alat pemadam kebakaran yang sederhana untuk setiap desa, karena di Kabupaten Paser ini cukup tinggi intensitas kebakaran,” ujar Masitah.

Kepala Desa Muara Payang Saililah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan kepada korban terdampak kebakaran.

“Kami berharap kedepan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah selalu bersinergi kalua ada hal-hal yang bersifat mendesak seperti ini,” ujar saililah.

Pada penyerahan bantuan itu turut hadir perwakilan Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP serta perangkat desa setempat. Foto : Wahyu

Pewarta: Wahyu Ramadhany, Editor: Hutja

Total Views: 2443 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *