Wujudkan Koordinasi Kerjasama Pembinaan Kelompok Perhutanan Sosial, Pemkab Paser Lakukan MoU Dengan KBCF

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Dalam rangka mewujudkan mekanisme koordinasi dan Kerjasama pelaksanaan kegiatan pembinaan kelompok perhutanan sosial pada kawasan budidaya kehutanan dan kelompok petani sawit swadaya pada kawasan perkebunan, pemetaan dan perencanaan partisipatif dan integrasi program dengan perencanaan Pembangunan desa dan Pembangunan daerah di Kabupaten Paser.

Dengan tujuan tersebut dibuat sebuah kesepakatan dalam mengintregasikan tugas dan fungsi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dan Kawal Borneo Community Foundation (KBCF), untuk mengimplementasikan program pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) berbasis Masyarakat secara berkelanjutan di Kabupaten Paser.

Hal itu dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya saat penandatangan kesepakatan bersama atau MoU oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dengan Direktur KBCF Mukti Ali di Hotel Blue Sky Balikpapan, Sabtu (26/11/2023) malam.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini Bupati Paser berharap agar KBCF bisa membawa investor dari luar untuk berinvestasi sehingga dapat membuka peluang kerja dan usaha di Kabupaten Paser.

“Saya berharap kesepakatan bersama ini memberikan dampak positif untuk Kabupaten Paser khususnya pekebun dan Perusahaan kelapa sawit,” harap dr. Fahmi.

Fahmi menyebutkan hal tersebut merupakan suatu peluang yang cukub besar untuk dimnfaatkan sebaik-baiknya guna mewujudkan visi Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Mengingat bahwa Kabupaten Paser sebagai mitra strategis Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tentu hak ini peluang yang besar bagi kami di Paser,” tutupnya.

Turut hadir menyaksikan penandatangan MoU, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Bappedalitbang M. Isnaini Yanuardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  Hasanuddin, dan Kepala Dinas Perindagkop UKM M. Yusuf./ Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *