Pemkab Paser Akan Perbanyak Turnamen, Tumbuhkan Olahraga dan Meriahkan Daerah

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar rapat koordinasi rencana pelaksanaan open Turnamen olahraga Piala Bupati Paser Tahun 2024, di ruang rapat Sadurengas kantor Bupati Paser, Senin (27/5/2024).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, dihadiri pengurus KONI, sejumlah kepala perangkat daerah terkait, dan beberapa pengurus cabang olahraga.

Sekda Paser Katsul mengatakan, pertemuan ini dilaksanakan untuk membahas program keolahragaan yaitu beberapa kegiatan turnamen maupun kejuaraan yang sifatnya regional bahkan nasional.

“Kegiatan ini sudah jauh-jauh hari disampaikan oleh Pak Bupati Fahmil Padli kepada kita semua dan beliau juga menyampaikan tidak hanya sampai di sini, tapi kejuaraan semacam ini terus dilanjutkan di tahun-tahun kedepan,” kata Katsul.

Katsul menilai pentingnya turnamen terbuka ini sebagai persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 di Kabupaten Paser.Menurut dia perlombaan seperti turnamen olahraga ini dapat memotivasi semangat para atlet daerah untuk berkompetisi lebih baik.

“Harapannya di kejuaraan tersebut atlet-atlet kita bisa berpartisipasi dalam perlombaan,” ucap Katsul.

Dia menambahkan akan ada lagi pertemuan selanjutnya untuk membahas secara teknis di setiap pengurus cabang olahraga.Lebih lanjut ia menerangkan, perlunya diperbanyak kegiatan turnamen olahraga sebagai wadah menyalurkan bakat dan minat para pemuda.

Melalui kegiatan olahraga, katanya, dapat merubah kekhawatiran para orangtua terhadap anak-anak mereka untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik.

“Harapan kita pergaulan remaja kita agar bisa terarah, dalam melakukan aktivitas olahraga,” ungkap Katsul.

Katsul mengingatkan kegiatan kejuaraan olahraga bukan hanya akan berdampak pada kemajuan olahraga, melainkan akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat.

Menurutnya, beberapa olahraga seperti sepakbola banyak digemari masyarakat untuk menontonnya. Hal itu akan mengundang keramaian dan kemeriahan serta perputaran ekonomi.

“Kegiatan turnamen olahraga ini akan menumbuhkan minat olahraga masyarakat dan menambah kemeriahan dan pendapatan warga kita,” ungkapnya.

Pewarta: Machmud, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *