Pemkab Paser Gelar Ramah Tamah Pisah Sambut Kapolres

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar ramah tamah dalam rangka pisah sambut Kapolres Paser di Hotel Kriyad Sadurengas, Jumat (07/01/2021).

Acara dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala Perangkat Daerah, Kapolres sebelumnya AKBP Eko Susanto dan pejabat baru AKBP Kade Budiyarta.

AKBP Eko Susanto berpindah jabatan sebagai Wadirintelkam Polda Banten. Sementara AKBP Kade Budiyarta sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek  Metro Gambir Polres Metro Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan terimakasih kepada AKBP Eko Susanto yang telah menciptakan kondusifitas selama bertugas di Kabupaten Paser.

Kata Masitah, kehadiran AKBP Eko Susanto sangat membantu dalam penegakkan dan peningkatan keamanan di Kabupaten Paser.

Beberapa hal yang ditangani AKBP Eko Susanto seperti meminimalisir angka kriminal, penanganan banjir di Long Ikis, Long Kali, dan Batu Sopang.

Selain itu AKBP Eko juga banyak  menangani kasus penyalahgunaan narkoba hingga membantu pencapaian vaksinasi Covid-19 di angka 70 persen.”Banyak jasa yang telah diberikan beliau untuk Kabupaten Paser,” kata Masitah.

Dengan turut adilnya AKBP Eko Susanto dalam penyelesaian masalah sosial sehingga Kabupaten Paser masih terjaga kondusifitasnya.  
“Atas nama Kabupaten Paser kami mengucapkan terimakasih kepada AKBP Eko Susanto atas segalanya. Selamat jalan dan bertugas di tempat baru,” ucap Masitah.

Kepada pejabat Kapolres baru AKBP Kade Budiyarta, Masitah berharap dirinya mampu melanjutkan kesuksesan yang diraih AKBP Eko Susanto.

“Dari latar belakang dan rekam jejak, kami percaya Kabupaten Paser akan tetap aman,” ujar Masitah.

Ia juga berharap Kapolres bersama Pemkab Paser dapat mewujudkan visi dan misi Paser Maju, Adil, Sejahtera (MAS).

Sementara AKBP Kade Budiyarta mengatakan siap melanjutkan hubungan baik antara Polres dan Pemkab Paser. Ia meminta bimbingan sebagai warga baru di Kabupaten Paser. “Saya mohon bimbingan dari seluruh unsur Forkopimda, saya orang baru dan belum tahu adat Paser,” kata mantan Kapolsek Gambir ini.

AKBP Kade Budiyarta mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga ketentraman masyarakat dengan prinsip kebersamaan dalam mengatasi setiap permasalahan.

Kepada seniornya yang pindah tugas, ia ucapkan selamat dan mendoakan kesuksesan di tempat yang baru. “Semoga di mana pun abang berada diberikan kesehatan dan kesuksesan selama berkarir. Dimanapun kita berada kita tetap jaga silahturahmi,” tuturnya.

Sementara AKBP Susanto berterima kasih kepada Pemkab atas gelaran pisah sambut ini.
“Alhamdulillah, malam ini saya manfaatkan untuk berpamitan,” katanya. Sebelum acara ramah tamah di Hotel Kriyad Sadurengas Kapolres Baru dan lama telah menggelar pisah sambut di Polres Paser.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 54 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.