Pemkab Paser lepas atlet Peparnas XVI ke Papua

TANA PASER, McKabPaser-Pemerintah Kabupaten Paser melepas atlit dan official Nasional Paralympic Committee (NPC) Paser untuk mengikuti Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) ke-XVI yang akan di gelar di Papua, Jumat (22/10/2021).

Para atlet itu dilepas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser dan turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi,

Kejuaraan Pekan Paralympik Indonesia (Peparnas) merupakan salah satu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) namun apa atlit yang mengikuti kejuaraan ini notabenenya ialah atlet penyandang disabilitas.

Terdapat beberapa Cabang Olahraga yang akan diikuti beberapa atlet disabilitas dari Kabupaten Paser yakni Catur, atletik, angkat berat, dan Sepak Bola,
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi menuturkan atlit yang nantinya mengikuti kejuaraan khusus disabilitas diharapkan mampu membawa nama baik Kabupaten Paser tingkat nasional
“Mudah-mudahan mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan yang akan digelar di Papua,”
Sementara itu untuk para atlet disabilitas NPC Kabupaten Paser akan bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur untuk bergabung di tim provinsi pada 28 Oktober mendatang dan dan menuju Papua pada 1 November 2021.

Kepada para atlet disabilitas Kabupaten Paser diminta untuk mengusulkan apa saja kebutuhan para atlet yang akan mengikuti kompetisi tersebut.
“Kami harap untuk para tim agar mengusulkan apa saja yang diperlukan sehingga kami akan bantu terkait kesiapanya,”
Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi menanggapi terkait fasilitas untuk atlet disabilitas di Kabupaten Paser sehingga seluruh fasilitas atlet agar segera dipenuhi.
“Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal, kami akan penuhi fasilitasnya maupun kendaraan dan lain-lain,” tutup Hendra Wahyudi.

Pewarta : Kiki Editor : Ropii

Total Views: 44 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *